RATUSAN PENGGUNA YAMAHA JAJAL BAN PIRELLI DI BANDUNG

Sebanyak 180 peserta yang tergabung dalam berbagai komunitas sepeda motor Yamaha Bandung ikuti gelaran city touring yang diselenggarakan oleh Pirelli dan Bahana selaku salah satu pelanggan terbesar Pirelli di Bandung, pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017.

Dilepas oleh Direktur PT Bahana Cahaya Sejati (Bahana) Tio Januar Sandjaja didampingi oleh Area Marketing Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Fitri Agustadhi, peserta city touring dari beberapa komunitas sepeda motor di Bandung diantaranya YNCI (Yamaha N-Max Club Indonesia), Forest Rider Community, BNC (Bandung N-Max Community), YACI (Yamaha Aerox Community Indonesia), BMC (Bandung Max Community), BMBC (Brother Matic Bandung Community) juga Marketing Manager Pirelli Tyres S.p.A Asia Pasifik Flavia Maffeis dan Market Quality  PT Evoluzione Tyres (Evoty) Evan Ardiansyah menjajal kualitas ban Pirelli dengan lintasan sejauh kurang lebih 170 KM, melintasi trek aspal dengan kontur jalan lurus, berkelok, tanjakan, dan turunan dari Bandung, menuju Evoty di Subang, hingga berakhir di Cikole, Lembang.

“Pelaksanaan city touring perdana ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami kepada setiap pelanggan Bahana yang telah setia menggunakan sepeda motor Yamaha dan Ban Pirelli dengan pelayanan purna jual yang kami sediakan selama ini,” ujar Tio.

Pirelli Ajak 180 Peserta “Berkenalan” dengan Proses Pembuatan Ban Pirelli di Evoty

Tepat pukul 11.00 WIB, peserta city touring tiba di Evoty dengan disambut langsung oleh Presiden Direktur Evoty Marco Elli dan  Direktur Operasional Francesco De Manuele. Ramah tamah yang diselingi dengan sesi tukar pengalaman antar peserta setelah menggunakan ban Pirelli selama city touring berlangsung menjadi agenda pertama sekaligus memulihkan kondisi peserta setelah menempuh perjalanan menuju Subang.

Memasuki agenda selanjutnya yaitu kunjungan pabrik, dipandu oleh Head of Quality Evoty Kuntarso, peserta satu persatu diajak melihat langsung pembuatan produk unggulan ban Pirelli, diantaranya Angel CT yang didesain khusus mengikuti kondisi alam dan karakter pengendara di Indonesia, Angel Scooter yang mengedepankan performa yang nyaman, dan Diablo Rosso Scooter untuk performa yang sporty.

“Ban Pirelli mempunyai beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lainnya, diantaranya ban depan dan belakang mempunyai fungsi yang berbeda, ban depan berfungsi untuk menahan energi pada saat pengereman dan ban belakang mengalirkan energi pada saat akselerasi. Ban Pirelli juga memakai teknologi bi-compound yaitu daya tahan pada bagian tengah dan daya cengkeram pada bagian sisi ban, serta diperkuat dengan bagian luar ban yang berbentuk V sebagai penambah daya cengkeram pada saat menikung, sehingga pada saat menikung permukaan ban tetap menempel pada bagian jalan,” ujar Kuntarso.

Edukasi Pentingnya Safety Riding

Perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda motor tidak menutup kemungkinan rentan akan kecelakaan, baik yang disebabkan oleh diri sendiri ataupun kondisi di jalan. Sadar dengan pentingnya hal tersebut, kesempatan city touring perdana ini dimanfaatkan pula oleh Pirelli dan Bahana untuk mengedukasi para peserta akan pentingnya kendaraan yang digunakan, kemampuan berkendara juga pengunaan pakaian berkendara di pabrikan ban Pirelli di Evoty, Subang.

Menggandeng Satlantas Polrestabes Bandung, peserta diberikan penjelasan mengenai pengetahuan seputar safety riding, peserta city touring pun bergantian mencoba lintasan yang telah disiapkan secara khusus sebelum melanjutkan kembali perjalanan menuju ke Cikole, Lembang.

Salah satu peserta mengungkapkan puas dengan adanya city touring yang diadakan oleh Pirelli dan Bahana. “City touring kali ini berkesan sekali untuk saya, kita sebagai peserta selain dapat kesempatan untuk berkenalan dengan komunitas Yamaha lainnya, juga teredukasi dengan adanya safety riding dan kunjungan langsung ke pabrik ban Pirelli,” terang Johan yang ikut serta dalam kunjungan tersebut setibanya di Cikole, Lembang.

Tentang PT Evoluzione Tyres

Evoluzione Tyres didirikan pada tahun 2012 sebagai joint venture company antara Pirelli Tyre S.p.A (Italia) dan PT Astra Otoparts Tbk (Indonesia). Sejak tahun 2015, Evoty sudah mengantongi sertifikat sistem  ISO 9001:2008 dan sertifikasi produk SNI (Indonesia), DOT (Amerika Serikat), ECE (Eropa), CCC (China), VSCC (Taiwan), BIS (India) dan Inmetro (Brazil).

Evoluzione Tyres menerapkan supplier sourcing, metodologi desain, proses manufaktur dan sistem jaminan kualitas sesuai standar Pirelli, sehingga produk yang diproduksi memiliki kualitas ban Pirelli internasional. Selain itu, Evoluzione Tyres memiliki kondisi lingkungan yang lebih stabil dalam hal temperatur dan humidity sehingga lebih menguntungkan proses produksi.

Sampai saat ini, produk Pirelli tidak hanya masuk ke end user customer akan tetapi masuk juga ke pabrikan sepeda motor premium seperti BMW Motorrad dan TVS.

Produk Unggulan Pirelli di antaranya:

Angel CT

Segmen: Underbone & Sport Bike ≤300cc

Desain Angel CT diturunkan dari Angel GT yang dikenal memiliki reputasi sebagai ban turing terbaik di Eropa. Angel CT dirancang dan diuji sejak awal mengikuti kondisi alam dan karakter pengendara di Indonesia.  Key performance Angel CT diantaranya grip (wet & dry), stability of handling dan durability.

Angel Scooter

Segmen: Scooter

Angel Scooter dirancang untuk memiliki karakter performa yang comfort. Key performance Angel Scooter diantaranya Safety (wet & dry grip), comfort (adanya damping holes di area telapak) dan karakter urban handling (gesit) dengan optimalisasi ply angle.

Diablo Rosso Scooter

Segmen: Scooter

Diablo Rosso Scooter dirancang untuk memiliki karakter performa yang sporty. Key performance Diablo Rosso Scooter diantaranya excellent grip (Perpaduan dari chemical grip from high silica content compound dan mechanical grip karena memiliki land/sea ratio menyerupai Diablo Rossso III yang sudah lebih dikenal) dan sporty handling dengan adanya multi-radius tread.

Tentang PT Bahana Cahaya Sejati

Bahana berdiri sejak tahun 2005 sebagai diler resmi Yamaha, selain bergerak  dibidang  penjualan sepeda motor Yamaha, Bahana juga menyediakan suku  cadang sepeda motor Yamaha berkualitas, aksesoris motor, juga bengkel resmi Yamaha dengan teknisi handal. Hingga saat ini sudah berdiri 30 cabang yang tersebar di wilayah Provinsi Lampung, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s