MITSUBISHI ECLIPSE CROSS PUNYA STANDAR KEAMANAN 5-BINTANG

Mitsubishi Eclipse Cross memiliki desain dan dimensi di kelas sub compact SUV.

Rabu 8 November 2017, Euro NCAP di Eropa merilis hasil pengujian terbaru pada mobil-mobil anyar yang dipasarkan di Benua Biru.

Dari delapan mobil yang diuji dan berhasil meraih rating terbaik 5-Bintang, terselip di antaranya nama Mitsubishi Eclipse Cross.

Meski pihak APM Mitsubishi di Indonesia tidak memberikan informasi resmi akan membawanya ke Indonesia, namun pada saat penyelenggaraan Tokyo Motor Show 2017 lalu, beberapa jurnalis asal Indonesia diajak merasakan impresi di balik kemudi kendaraan yang memiliki desain dan dimensi di kelas sub compact SUV ini langsung di Pusat R&D Mitsubishi di Okazaki, Jepang.

Jika melihat kesuksesan penjualan dari para rival di kelasnya seperti Honda HR-V, Chevrolet Trax dan Mazda CX-3 tidak menutup kemungkinan pihak APM Mitsubishi di Indonesia akan membawanya ke Tanah Air.

Apalagi melalui Xpander, Mitsubishi telah berhasil membuktikan jika mereka memiliki brand yang cukup baik untuk menggoda banyak konsumen membelanjakan dana membeli produk kendaraan mereka.

5-Bintang di Euro NCAP

Mitsubishi Eclipse Cross yang dibekali mesin 1,5-liter saat melalui tes uji benturan di Euro NCAP berhasil melalui empat kriteria pengujian yang ditetapkan dengan baik.

Di kriteria proteksi untuk penumpang dewasa, Mitsubishi Eclipse Cross berhasil persentasi nilai 97%. Untuk proteksi untuk penumpang anak-anak berhasil meraih persentasi nilai 78%. Untuk proteksi pada pejalan kaki berhasil meraih nilai persentasi 80%, serta pada kriteria fitur pendukung keselamatan dan keamanan berhasil meraih persentasi nilai 71%.

Dengan kualifikasi sebaik itu, Mitsubishi Eclipse Cross harus diakui menggoda untuk dimiliki, bukan sekadar alat transportasi tapi juga mengedepankan faktor keamanan. Meski jika pun masuk ke Indonesia, calon peminatnya harus maklum jikalau ada fitur yang dipangkas layaknya Honda HR-V. Hal ini tentu tidak terlepas kebijakan harga jual yang sebisa mungkin terjangkau untuk lebih banyak pihak.

Saya hanya berpikir selama ini cukup banyak media mainstream yang mengkritisi kebijakan pabrikan yang memangkas spesifikasi. Bukan dalam arti membela produsen mobil, namun sederhananya pilihan ada dua yaitu full spek tapi harganya mahal dan kans penjualannya kecil atau menurunkan spek demi kans volume penjualan yang lebih banyak.

Mengenai spesifikasi detal Mitsubishi Eclipse Cross, jika berminat mengetahui lebih jauh silakan tinggal klik kata kunci “Mitsubishi Eclipse Cross” di Google. Di sana Anda bisa dengan mudah mendapatkan informasi lebih detail, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Berminat? Simak dulu video pengujiannya di Euro NCAP di bawah ini…

#SemogaInformasiIniBermanfaat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s