PERSAINGAN JUARA KEJURNAS SPORT 250CC HONDA VS YAMAHA DI IRS 2017

 

Rey Ratukore (222) siap ambil alih puncak klasemen dari pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens.

Seri ke-5 IRS 2017 yang sedianya berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (11/11) dan Minggu (12/11) menjadi semakin seru dan menarik untuk ditonton.

Pasalnya rider andalan tim pabrikan Astra Honda Racing Team yaitu Rheza Danica Ahrens akan kembali berjibaku dengan pesaing terberatnya Rey Ratukore dari tim WR Super Battery Yamaha KYT TJM Racetech.

Dari empat seri dan delapan balapan yang telah digelar, kedua pembalap ini hanya terpaut lima poin di klasemen sementara.

Rheza yang membesut Honda CBR250RR yang sejauh ini telah mendulang tiga kali kemenangan berhasil mengumpulkan nilai 124 poin. Sementara Rey Ratukore yang punya dua rekor kemenangan memiliki poin 119.

Itu berarti kans keduanya menjadi juara kelas Sport 250cc IRS 2017 masih sangat terbuka di dua seri dan empat balapan tersisa. Seri pamuncak sendiri (seri ke-6) di sirkuit Sentul International sedianya pada tanggal 9 – 10 Desember 2017.

Rey yang saat ini ada di posisi ke-2 klasemen sementara sudah menyatakan komitmennya untuk berupaya mengambil-alih pimpinan klasemen. Motivasinya semakin kuat setelah meraih yang terbaik di Yamaha Sunday Race 2017.

Leon Chandra, Mekanik andalan YZF-R25 yang ditunggangi Rey Ratukore.

“Kita sudah menemukan beberapa hal penting saat Yamaha Sunday Race 2017, Minggu kemarin. Langkah riset R25 saat ini difokuskan untuk mencari karakter powerband mesin, motor jadi lebih mudah dibawa dan durability engine terjaga,“ terang Leon Chandra selaku mekanik yang membawa Rey Ratukore meraih juara umum Sport 250 cc Pro event Yamaha Sunday Race 2017.

Pembalap Yamaha Pastikan Juara Nasional di Kelas 150cc

Sementara di Kejurnas IRS Sport 150cc sudah dipastikan akan direbut oleh para penunggang Yamaha YZF-R15, meski kandidat juara masih akan ditentukan di sisa dua seri dan empat balapan yang tersisa.

Dengan total 100 poin maksimal yang diperebutkan, ada tiga nama rider Yamaha yang masih punya kans juara nasional.

Kans terbesar dipegang sang pemuncak klasemen Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci) yang saat ini cukup kokoh dengan tiga kali rekor kemenangan dan tiga kali di posisi kedua, dengan nilai total 167.

Di bawahnya ada nama pembalap Gupita Kresna (Yamaha Yamalube Borneo Oryza D4RT Nissin KYT) yang punya sekali rekor kemenangan dan tiga kali di posisi kedua sementara mengekor dengan perolehan poin 130.

Di posisi ketiga ada pembalap Rafid Topan Sucipto (Yamaha IRC KYT Cream-pie Syafina) dengan tiga kali kemenangan dan sekali juara kedua yang memiliki poin sementara 95.

Satu pembalap lagi yaitu Febrianus Balank (Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS RT) yang berada di posisi ke-4 klasemen sementara matematika juga masih punya kans juara, meski sudah sangat tipis bahkan nyaris mustahil dengan perolehan poin 67.

Posisi klasemen sementara bisa dilihat di situs Yamaha Racing Indonesia, http://bit.ly/2iFQiSZ .

Di kelas ini, utusan terbaik dari Honda yaitu pembalap senior Fitriansyah Kete (Sidrap Honda Daya KYT Nissan IRC Trijaya) dengan nilai 47.

Penasaran lihat hasil pertarungan Honda versus Yamaha di Kejurnas IRS kelas Sport 250cc? Ke Sentul yuk…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s