UD TRUCKS INDONESIA MEREBUT JUARA FUEL EFFECIENCY DI JEPANG

Jimmy Martin Tomasuwa dari PT Sinar Indah Jaya Kencana berhasil mendapatkan juara “Fuel Efficient” di Jepang.

UD Trucks Indonesia merebut juara “Fuel Effeciency” di Final Extra Mile Challenge 2017 yang berlangsung pada tanggal 7 November di Ageo, Jepang.

Adalah Jimmy Martin dari PT Sinar Indah Jaya Kencana yang mewakili UD Trucks Indonesia berhasil meluar sebagai juara “Fuel Efficient” untuk kategori Quester. 

Jimmy Martin Tomasuwa (kiri) dan Handi Lim (kanan) selaku Sales Director UD Trucks Hub Indonesia.

Di babak final, Jimmy bertarung dengan enam finalis yang disaring dari 11 negara dalam ajang yang digelar oleh UD Trucks setiap setahun sekali.

Menurut pihak produsen UD Trucks, kompetisi UD Trucks Extra Mile Challenge (UDMEC) 2017 yang diadakan dengan melibatkan pengemudi truk dari perusahaan yang menggunakan armada UD Quester, dengan tujuan di antaranya memupuk hubungan yang lebih erat antara UD Trucks dan pelanggan, membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar, keselamatan jalan raya, serta kompetensi mengemudi di antara supir truk.

Ajang ini juga telah terbukti memberikan manfaat memiliki efek knock-on pada efisiensi dan uptime, yang berarti mengurangi biaya operasional dan margin keuntungan yang lebih baik.

Jimmy Martin Tomasuwa saat menerima tropi kemenangan.

“UDEMC telah mengajarkan saya banyak hal tentang bagaimana memaksimalkan kemampuan Quester untuk memastikan penggunaan bahan bakar yang efisien. Pertandingan ini bukan sekedar pertandingan biasa, tetapi juga tentang bagaimana menjaga Quester dalam kondisi optimal sehingga kita dapat bekerja ekstra bersama. Memenangkan bagian final UDEMC2017 telah memberi saya inspirasi untuk meningkatkan kemampuan saya dan mendorong kemampuan saya lebih jauh. Saya sangat semangat untuk kembali ke Indonesia dan berbagi pengalaman berharga ini bersama rekan-rekan saya,” kata Jimmy Martin Tomasuwa.

Tantangan babak final terdiri dari berbagai segmen uji di babak final yang meliputi Inspeksi Sebelum Mengemudi, Keterampilan Mengemudi, Konsumsi Bahan Bakar, Mengemudi Test Parkir, Mengemudi Ramah Kargo.

Handi Lim, Sales Director UD Trucks Hub Indonesia, mengatakan, “Salah satu filosofi merek UD yang paling penting dan sukses adalah semangat ‘gemba’, yang berarti kemampuan untuk pergi ke tempat yang sebenarnya untuk menciptakan nilai. Melalui UDEMC, kami membawa semangat ‘gemba’ ini pada supir truk dengan menawarkan platform yang mereka dorong untuk meningkatkan keterampilan mereka dan mengembangkan lebih banyak penghargaan dan kebanggaan dalam pekerjaan mereka. “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s