DERETAN MOBIL BARU DENGAN STANDAR KEAMANAN 5 BINTANG

sumber image: Euro NCAP

Rabu 29 November 2017, Euro NCAP merilis informasi resmi mengenai hasil pengujian level keselamatan dari mobil-mobil baru yang dipasarkan di Eropa.

Hasilnya ada delapan mobil baru yang berhasil meraih rating tertinggi 5-Bintang yaitu double cabin mewah Mercedes-Benz X-Class, Jaguar E-Pace, DS 7 Crossback, generasi terbaru Porsche Cayenne, BMW X3, Subaru XV dan Subaru Impreza, serta Honda Civic.

Kedelapan mobil ini adalah model tahun 2017.

Satu mobil lainnya yaitu mobil listrik Citroen e-Mehari yang turut diuji berhasil meraih rating 3-Bintang.

“Sebuah hasil yang mengejutkan dari mobil-mobil yang diuji, sekaligus menunjukkan bagaimana pencapaian rekayasa engineering yang luar biasa dari para produsennya. Padahal mekanisme pengujian di Euro NCAP kini setidaknya harus melewati lebih dari 15 mekanisme tes yang berbeda, serta melibatkan ratusan orang penguji, seiring peningkatan upaya pengujian secara berkelanjutan. Hal ini tentu sangat positif dan sesuai ekspektasi dari masing-masing produsen,” kata Michiel van Ratingen, Secretary General of Euro NCAP.

Di tahun 2018, piha Euro NCAP yang bermarkas di Brussels sedianya akan menyiapkan poin pengujian baru yaitu sistem pengereman otomatis yang dapat mendeteksi dan mencegah insiden dengan pesepeda.

Poin pengujian baru ini seiring harapan dari pihak Euro NCAP agar mulai tahun depan, mobil-mobil baru yang dipasarkan di Eropa mulai mengaplikasinnya. “Tujuan kami adalah untuk membantu konsumen memahami sistem kerja fitur ini, sekaligus untuk menunjukkan manfaatnya serta memberikan penjelasan jika fitur ini dapat menyelamatkan hidup Anda,” imbuh Michiel van Ratingen.

Anda dapat meng-klik masing-masing model mobil di atas untuk melihat hasil pengujiannya di Euro NCAP.

Pihak Euro NCAP sedianya masih akan merilis hasil pengujian terbaru pada tanggal 13 Desember 2017 nanti. Yuk, ditunggu lagi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s