GERRY SALIM ORANG INDONESIA PERTAMA YANG JADI JUARA DI KELAS MOTORSPORT DI LEVEL ASIA

sumber foto: Astra Honda Racing Team

Sabtu 2 Desember 2017 di sirkuit Buriram tentu  menjadi hari yang super istimewa bagi Gerry Salim, pembalap andalan Astra Honda Racing Team.

Mengandalkan performa Honda CBR250RR, pembalap asal Surabaya berusia 20 tahun ini memulai balapan dari grid keenam. Meski menurut sebuah sumber performa Gerry Salim bisa berpacu di baris terdepan, namun pembalap berjuluk “Bonex” ini memilih bermain lebih save.

Ya, Gerry tidak perlu gas poll untuk mengunci gelar juara, dan merealisasikan obsesi menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menjadi juara di kelas motorsport (non underbone) di level Asia. 

Akankah tahun depan Astra Honda Racing Team akan mengirim Gerry Salim ke ajang balapan yang lebih tinggi seperti halnya pada Andi Gilang?

Tanpa dideteksi oleh radar yang lebih menyorot pertarungan tiga pembalap terdepan (Rheza Danica Ahrens, Anupab Sarmoon dan Tomoshi Koyama), Gerry Salim berhasil menyelesaikan balapan 10 lap di sirkuit di posisi ke-, sekaligus mengunci titel juara kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Tambahan 13 poin di race 1 seri keenam kelas AP250 – ARRC 2017 membuat secara total perolehan poin Gerry Salim menjadi 199, unggul 31 poin dari Anupan Sarmoon (Yamaha Racing Thailand Team) di posisi kedua yang berhasil finish kedua di balapan yang sama.

Dengan satu race tersisa di hari Minggu 3 Desember 2017 dan maksimal 25 poin yang diperebutkan, perolehan angka Gerry Salim tidak mungkin lagi terkejar oleh para rival di bawahnya.

Buat Gerry Salim sendiri, pencapaian ini tentu sebuah pengalaman tidak terlupakan. Pasalnya pembalap jebolan Shell Advance Asia Talent Cup ini tentu berharap bisa berkiprah di level yang lebih tinggi seperti rekan setimnya Andi Farid Izdihar atau lebih dikenal dengan nama Andi Gilang yang saat ini tengah berkiprah di kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior di Eropa.

Patut ditunggu kebijakan berikutnya dari Astra Honda Racing Team, mengingat kabar yang beredar Dimas Ekky yang saat ini tengah berkiprah di kelas FIM CEV Moto2 akan dikirim berlaga di ajang yang lebih tinggi Moto2.

Mari berharap dan berdoa bersama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s