RHEZA DANICA AHRENS JUARA NASIONAL KELAS SPORT 250CC IRS 2017

Tambahan 17 poin pada race 1 dan race 2 sudah cukup untuk mengantarkan Rheza Danica Ahrens menjadi juara nasional Kejurnas kelas Sport 250cc IRS 2017 (sumber foto: Astra Honda Racing Team)

Seri pemuncak kejurnas kelas Motorsport 250cc IRS 2017 di sirkuit Sentul International, Sabtu (9/12) dan Minggu (10/12), berhasil menjadi hari yang membahagiakan tentunya buat pembalap belia Rheza Danica Ahrens (19 tahun) setelah berhasil mengunci titel juara nasional tahun 2017.

Mengandalkan performa Honda CBR250RR, Rheza Danica memang gagal meraih podium sekalipun. Pada race 1, pembalap belia andalan Astra Honda Racing Team hanya berhasil finish di posisi kedelapan dan mendulang tambahan 8 poin.

Pada race kedua, pembalap asal Yogyakarta ini berhasil finish satu strip lebih tinggi di posisi ketujuh dan mendapat tambahan poin 9. Secara total tambahan 17 poin dari dua race sudah cukup membuat Rheza Danica mengunci titel juara nasional kelas Sport 250cc, dengan total nilai 173. 

Pembalap dengan nomor start #123 sebenarnya turun balapan belum dalam kondisi fit sepenuhnya dari cidera bahu (sumber foto: Astra Honda Racing Team)

Pesaing terdekatnya Rey Ratukore (WS Super Battery Yamaha KYT TJM Race Tech) meski berhasil finish lebih baik dibanding Rheza Danica pada dua race yang dilangsukan, belum cukup maksimal untuk menggesernya.

Rey Ratukore yang mengandalkan performa Yamaha YZF-R25 pada race 1 berhasil finish ke-4 berhasil mendapat tambahan poin 13, serta berhasil naik podium ketiga pada race ke-2 dengan tambahan poin 16. Total 29 poin dari dua race ini hanya cukup untuk mengantarkan pembalap berusia 29 tahun ini di posisi runner-up dengan nilai total 150.

Buat tim Astra Honda Racing Team ini tentu kabar yang semakin menggembirakan, sekaligus membuktikan kehandalan dan dominasi Honda CBR250RR di level nasional dan Asia. Pasalnya sepekan sebelumnya Gerry Salim berhasil mengantarkan Astra Honda Racing Team dan Honda CBR250RR di kejuaraan AP250 Asia Road Racing Championship 2017.

Selamat buat Rheza Danica Ahrens dan Astra Honda Racing Team.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s