VOLVO TRUCKS TEGASKAN INDONESIA SEBAGAI SALAH SATU PASAR TERPENTING

Jakarta – Selasa 19 Desember 2017, di acara End Year Media Gathering di Madagaskar Restaurant – Plaza Senayan, pihak Volvo Trucks menegaskan posisi Indonesia sebagai salah satu pasar terpenting bagi Volvo Group.

Penegasan ini dibuktikan melalui upaya berkelanjutan untuk meningkatkan teknologi Volvo Trucks di Indonesia. Hal ini telah dibuktikan di antaranya melalui peluncuran truk FH16 610Hp dengan Ultra Low Crawler Gear yang mampu memuat trailer ganda terberat di Indonesia.

Tidak hanya dalam aplikasi teknologi kendaraan, Volvo Trucks telah membuktikan komitmennya dalam peningkatan sumber daya manusia di Indonesia yang di antaranya dibuktikan melalui beberapa prestasi di bawah ini: 

 

  • Juara ketiga dalam kompetisi off-road FUELWATCH 2017 di Gothenburg, sebuah kompetisi global bertujuan untuk merangsang efisiensi bahan bakar saat mengendarai truk, dengan memberikan driver yang menunjukkan kemampuan dan kompetensi terbaik. Tahun ini merupakan tahun ke enam dimana proses seleksi nasional dimulai pada bulan Maret berakhir pada bulan Juni 2017 selama final nasional. Dua pemenang Indonesia dianugerahi tiket untuk bersaing di final FUELWATCH 2017 di Gothenburg, Swedia pada bulan September 2017.
  • Mekanik Volvo Trucks Indonesia juga berpartisipasi dalam kompetisi VISTA global. Dalam kompetisi ini mekanik truk terbaik dari negara-negara di seluruh dunia bersaing. Tim Indonesia menempati posisi ke-5. Ini merupakan kali pertama tim Asia mencetak gol begitu tinggi, mengalahkan tim dari negara-negara Eropa dan Amerika yang paling maju.

”Kami mengambil pendekatan solusi total untuk bisnis transportasi. Bagi kami, ini adalah solusi satu atap yang kami sediakan, mulai dari teknologi di truk itu sendiri, juga pelayanan terhadap para pelanggan, dan perawatan bagi truk, tercermin dalam  penawaran layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, seperti uptime, produktivitas, bahan bakar efisiensi dan keamanan. Inilah esensi dari total solusi transportasi yang ditawarkan Volvo Group kepada pelanggannya di Indonesia,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia.

Saat ini, Volvo Group di Indonesia telah memilki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia termasuk Jawa, Sumatera, Kalimantan, hingga Nusa Tenggara, dengan dibukanya pabrik perakitan untuk merk UD Trucks bulan Oktober 2016, diharapkan agar di tahun seterusnya produk Volvo akan semakin baik penjualannya di Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s