MOBIL HYUNDAI SPEK BALAP I30 N TCR MULAI DIANTAR KE KONSUMEN

Mancanegara (Eropa) – Di awal bulan Desember 2017 ini, Hyundai Motorsport yang bermarkas di Alzenau – Jerman  memulai langkah penting dengan melakukan serah terima pertama mobil berspek balap i30 N TCR chassis ke konsumen.

Ada dua tim yang berkunjung ke kantor pusat Hyundai Motorsport untuk melakukan prosesi serah terima kendaraan pesanan mereka i30 N TCR. Kedua tim itu adalah KMSA dari Korea Selatan dan skuad BRC Racing Team dari Italia yang akan diterima langsung oleh manajemen Hyundai Motorsport termasuk di antaranya Michel Nandan selaku Team Principal dan Customer Racing Manager Andrea Adamo. 

KMSA yang merupakan salah satu nama besar di dunia motorsport Korea Selatan telah menunjukkan ketertarikannya pada i30 N TCR tidak lama setelah proyek pengembangannya diumumkan pada Februari 2017. Tim ini merupakan partner teknikal dari sejumlah seri kejuaraan balap di domestik Korea Selatan.

Pembelian i30 N TCR sendiri merupakan langkah awal tim tersebut untuk terjun di kejuaraan lokal TCR Korea series.

Sementara BRC Racing Team merupakan departemen balap dari BRC Gas Equipment yang juga merupakan rekan pengembangan dari i30 N TCR sendiri. Pengalaman dalam pengembangan performa dan reliabilitas yang dinilai berjalan sangat sukses mendorong tim ini tertarik untuk melanjutkan pekerjaan mereka secara tim, dengan fokus utama menciptakan mobil balap yang sangat kompetitif di ajang TCR series domestik dan internasional.

Mobil Balap High-Performance dengan Harga Kompetitif

Namanya juga mobil balap yang dikembangkan dengan kemampuan balap di sirkuit, i30 N TCR dibekali mesin 2,0-liter turbocharger yang mampu menhasilkan teaga 350hp. Tenaga mesin didistribusikan ke roda depan melalui transmisi sequential enam-percepatan, serta dioperasikan melalui pedan yang ada di lingkar setir.

Desain i30 N TCR juga telah disesuikan dengan sejumlah spesifikasi TCR yang ada di dunia, termasuk pada regulasi FIA World Touring Car Cup yang diberlakukan pada kategori Touring Car di kejuaraan motorsport internasional pada tahun 2018.

Pihak Hyundai Motorsport juga menyediakan opsional bagi konsumen yang ingin terjun di dua kejuaraan balap sprint dan jarak jauh, yaitu paket ketahanan di antaranya ABS, serta indikator dan kit yang mempermudah proses pengisian bahan bakat saat pistop.

Seperti telah diulas sebelumnya di jbkderry.com (baca HYUNDAI MOTORSPORT BUKA PESANAN I30 N TCR UNTUK KONSUMEN), i30 N TCR ditempeli stiker harga yang kompetitif 128 ribu Euro, bahkan ada diskon suku cadang yang menarik buat konsumen yang melakukan proses pembelian lebih dari satu chassis dalam sekali transaksi, hingga 28 ribu Euro untuk tim yang melakukan pembelian empat mobil sekaligus.

Telah Terbukti Menjadi Juara di Trek Balap

Sebelum proses serah terima ke konsumen, Hyundai i30 N TCR setidaknya telah diturunkan di tiga ajang balapan pada tahun 2017 ini, dan semuanya berhasil menuai prestasi.

Di ajang TCR International Series di China dan Dubai, serta di ajang TCR Europe Trophy di Adria International Raceway, Hyundai i30 N TCR berhasil menjadi paket TCR yang tercepat.

Pembalap Gabriele Tarquini membawa i30 N TCR sebagai juara di debutnya di Zhejiang Circuit di China. Lalu di Adria, pembalap asal Italia itu membawa i30 N TCR meraih posisi pole pertamanya. Secara keseluruhan Tarquini sekali menjadi juara kedua dan menjadi pemenang di dua kejuaraan, bahkan satu di antara kemenangan diraih saat harus start dari posisi ke-10.

“Prosesi perdana serah terima i30 N TCR ke konsumen merupakan sebuah langkah yang sangat penting dalam proyek ini, karena menandai ujung dari periode super sibuk selama pengembangan bagi seluruh tim yang terlibat termasuk di ajang balapan. Kami terbukti berhasil mengembangkan paket yang sangat kuat dan sesuai dengan regulasi TCR, sebagaimana hasil prestasi yang berhasil ditorehkan. Prosesi serah terima ini sendiri juga menandai permulaan dari langkah pekerjaan berikutnya, bukan hanya dalam hal pengembangan mobil untuk memenuhi sejumlah permintaan konsumen, tetapi juga mengoptimalkan persiapan tim dalam persiapan menghadapi seri balapan di tahun 2018 sehingga dapat bersaing di setiap kejuaraan balap yang diikuti,” kata Andrea Adamo, Manajer Hyundai Motorsport Customer Racing.

Prosesi serah terima i30 N TCR ke konsumen akan terus berlanjut setelah ini, serta akses pesanan pun tetap dibuka untuk tim yang berminat menggunakannya sejak awal seri balapan tahun 2018 dimulai.

Berminat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s