DATSUN CROSS HADIR DENGAN PILIHAN TRANSMISI CVT

Jakarta – Datsun Cross yang sedianya diperkenalkan di Jakarta pada tanggal 18 Januari 2018 hadir dengan pilihan transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT).

Pihak Datsun Indonesia menyebut kehadiran Datsun Cross dengan pilihan transmisi berteknologi CVT ini akan memberikan sensasi berkendara sekaligus efisien untuk konsumen di Indonesia yang ingin merasakan pengalaman baru berkendara.

“Datsun CROSS mengadopsi keunggulan teknologi canggih CVT Nissan”, kata Eiichi Koito, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. “Dibandingkan dengan transmisi matik konvensional, CVT menawarkan pengalaman berkendara yang lebih halus, lebih nyaman dan lebih efisien.”

CVT menghasilkan perpindahan gigi yang mulus dengan tingkat rasio persneling yang efektif. Berbeda dengan transmisi otomatis konvensional yang menggunakan rasio gigi tetap. CVT memungkinkan mesin bekerja pada rentang kecepatan kendaraan yang paling efisien. Oleh karena itu, CVT menghasilkan proses berkendara yang halus, mudah dan efisien.

Dari desain dan dimensi yang diusung, Datsun Cross sedianya akan masuk di segmen crossover yang nampak sekelas dengan Honda BR-V, meski kabarnya dengan banderol yang lebih terjangkau. Kabar yang beredar di jagat maya, banderol  harga Datsun Cross antara Rp 150 juta – Rp 170 juta.

Bagaimana, tertarik?

Makin Nyaman Berkendara Dengan Pilihan Ban GT Radial 

Buat calon konsumen Datsun Cross yang ingin merasakan sensasi berkendara yang lebih nyaman dapat memilih produn ban GT Radial yang telah diekspor ke lebih dari 100 negara.

Ada dua model ban GT Radial yang dapat dipilih yaitu Champiro Eco dan Champiro GTX Pro.

GT Radial Champiro Eco tersedia dalam pilihan ukuran rim 12 – 16 inci, aspek rasio 60-80 mm, lebar ban 135-215, dan rating kecepatan S-H. Ban yang dikembangkan berdasarkan regulasi di Eropa ini adalah telah menggunakan formulasi kompon silika, sehingga memiliki daya cengkeram kuat di jalan basah dan kering serta membuat irit dalam pemakaian bahan bakar.

Sementara GT Radial Champiro GTX Pro merupakan ban tuning performa tinggi dengan desain khusus yang dikembangkan untuk pada penggemar mobil masa kini. Ban yang telah terbukti kehandalannya di ajang slalom nasional bersama Toyota Team Indonesia ini mengutamakan penampilan dan performa tinggi.

GT Radial Champiro GTX Pro tersedia dalam pilihan ukuran rim 13 – 18 inci, aspek rasio 35-65mm, lebar ban 175-245, dan rating kecepatan H-W.

Jbkderry.com sendiri sudah merasakan kehandalan ban GT Radial GTX Pro pada Nissan Grand Livina SV AT 2013 dan GT Radial Savero SUV pada Hyundai Tucson GLS AT 2017.

Selain memiliki daya cengkeram yang lebih baik di berbagai kondisi jalan, sehingga meningkatkan rasa percaya diri saat berkendara, kedua tipe ban yang digunakan tersebut juga memberikan kontribusi dalam menghasilkan efisiensi konsumsi BBM yang lebih baik dibanding saat masih menggunakan ban standar.

Tidak kalah penting, harganya lebih terjangkau dibanding ban-ban impor yang memiliki kualifikasi yang setara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s