UD TRUCKS PEDE DENGAN KELEBIHAN KUZER DI PASAR TRUK RINGAN

Christine Arifin, Marketing & Business Planning Director UD Trucks Indonesia.

Jakarta – Kamis 11 Januari 2018, APM dari UD Trucks di Indonesia memperkenalkan figur baru di jajaran direksi manajemen mereka.

Adalah Christine Arifin yang per 1 Januari 2018 resmi menjabat sebagai Marketing and Business Planning Director dari UD Trucks di Indonesia. “Sebelumnya saya menjabat sebagai Marketing Strategy di UD Trucks, dan telah tergabung dengan brand ini sejak tahun 2012,” kata Christine Arifin yang kini menggantikan posisi Jurn Terpstra yang kini menjabat sebagai Direktur Marketing di PT Volvo Indonesia.

Di hadapan awak media, Christine menyebut pada tahun 2018 ini pihaknya akan fokus pada pelayanan kebutuhan konsumen, termasuk dalam hal peningkatan layanan purna jual.

Sementara untuk produk baru, sedianya pada tahun 2018 ini pihak UD Trucks akan mulai membuka keran pesanan untuk Kuzer, model kendaraan truk ringan 6 ban yang memulai debut dunianya (world premiere) di ajang GIIAS 2017 lalu. 

Meski tidak menyebutkan tanggal dan waktu pasti, Christine menyebut pihaknya optimis dengan daya terima publik terhadap kehadiran UD Trucks Kuzer.

“Kami optimis dengan kelebihan UD Trucks Kuzer di pasar truk ringan 6 ban, di antaranya pada kelebihan performa mesin dan kenyamanan kabin yang terbaik di kelasnya. Kami juga telah melakukan komunikasi dengan banyak pihak, termasuk dalam hal ini para calon konsumen, untuk menerima feedback setelah memperkenalkannya pada tahun 2017 lalu,” imbuh Christine.

Menggeliatnya produk kendaraan truk ringan di Indonesia salah satunya dipicu dengan semakin berkembangnya mata rantai industri mini market di Indonesia yang membutuhkan truk ringan semacam Kuzer, karena umumnya berada di kawasan perumahan.

Keberadaan truk ringan tentu semakin mempermudah jalur distribusi ke sektor industri semacam ini. “Ya, itu salah satu segmen pasar yang tumbuh makin seksi beberapa tahun terakhir, dan kami juga tertarik untuk mengambil potongan kue di situ. Untuk tahun ini, kami akan terlebih dulu fokus di wilayah Jawa, sambil tetap menjajaki dan memperhatikan peluang di wilayah lainnya termasuk Sumatera,” pungkas Christine.

Siap, sukses selalu, UD Trucks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s