DERETAN MOBIL TERAMAN DI EROPA TAHUN 2017

Mancanegara (Eropa) – Rabu 10 Januari 2018, Euro NCAP merilis informasi mengenai daftar mobil dengan level teraman pada enam kategori terpilih.

Pabrikan raksasa asal Eropa yaitu Volkswagen yang juga pemuncak produsen mobil dengan penjualan terbanyak pada tahun 2017 (10,7 juta unit), berhasil mengirimkan tiga wakilnya sebagai pemenang di tiga kategori.

VW Polo menjadi pemenang di kategori supermini, T Roc di kategori small off road category, dan VW Arteon di kategori executive class.

Brand asal Swedia yang terkenal dengan reputasi safety-nya kali ini berhasil mempertahankan reputasinya tersebut dengan meraih penghargaan di kategori large off road melalui XC60.

Berikut data keenam kategori yang diberikan oleh pihak Euro NCAP:

Executive: VW Arteon

Large Off – Road: Volvo XC60

Small Off – Road: Volvo T Roc

Supermini: VW Polo

Small MPV: Opel Crossland X

Small Family Car: Subaru XV dan Subaru Impreza

Di tahun 2017 lalu, sebagian besar mobil yang telah dipasarkan di Eropa dan diuji di Euro NCAP berhasil meraih rating maksimal 5-Bintang, meski pihak Euro NCAP telah meningkatkan standar level pengujian seiring meningkatnya standar keselamatan pada produksi mobil-mobil modern.

Implikasinya model-model kendaraan yang hanya mengalami facelift melalui hasil ujian dengan hasil lebih rendah, yang juga berimbas pada rating yang lebih rendah dibanding pencapaian model mobil baru, karena kelemahan pada perkembangan sistem keamanan dan teknologi pendukung kinerja pengemudi.

“Selamat kepada Volkswagen yang berhasil memenangkan penghargaan di tiga kategori yang berbeda. Hal ini tentu pencapaian luar biasa sekaligus menunjukkan keseriusan pihak perusahaan untuk menghadirkan standar keselamatan terbaik untuk konsumennya. Subaru dan Opel juga menunjukkan fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sementara Volvo kembali melanjutkan reputasinya sebagai produsen mobil yang mengedepankan reputasi keamanan. Secara lebih luas, begitu banyak mobil baru yang menunjukkan level keamanan yang baik di seluruh sektor pengujian, karena telah dilengkapi teknologi proteksi keamanan yang lebih tinggi,” kata Michiel van Ratingen, Secretary General of Euro NCAP.

Sistem pengereman otomatis pendeteksi pejalan kaki, mulai diuji di Euro NCAP pada tahun 2016, dan sebanyak 82% mobil yang diuji pada tahun 2017 telah dilengkapi dengan fitur tersebut, dimana 62% di antaranya telah menerapkannya sebagai fitur standar.

Fitur speed assistance juga telah tersedia pada 92% mobil yang diuji, dimana 82% di antaranya sudah menjadikannya fitur standar. Fitur ini merupakan teknologi yang mengingatkan pengemudi ketika melewati batas kecepatan yang telah diatur. Bentuk peringatan muncul dalam bentuk suara dan peringatan visual, karena pengemudi melaju terlalu cepat.

Video pengujian ketujuh mobil pemenang ini bisa Anda lihat di kanal YouTube Euro NCAP.

Ban Mobil Berstandar Eropa

Menyinggung tentang Eropa, ada satu hal yang patut dibanggakan oleh setiap anak bangsa. Apalagi kalau bukan ban GT Radial, karya anak bangsa produksi PT Gajah Tunggal Tbk yang telah diekspor ke lebih dari 100 negara termasuk ke kawasan Eropa.

Salah satu model ban andalan produksi GT Radial yang terkenal dan handal untuk kebutuhan jalan raya dan di trek balap (touring, slalom dan drift) adalah GT Radial Champiro SX2. Dan kini seiring perkembangan dunia digital, konsumen pun dapat berinteraksi dengan mudah melalui perangkat smartphone.

Untuk smartphone berbasis Android, tinggal masuk ke Play Store dan unduh aplikasi “Tirezone”, Anda bisa menemukan lokasi terdekat untuk membeli ban GT Radial di TireZone terdekat.

jbkderry.com sendiri telah merasakan kehandalan ban GT Radial yaitu GTX-Pro yang dipasang di Nissan Grand Livina SV AT 2013 dan Savero SUV yang dipasang di Hyundai Tucson GLS AT 2017.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s