7 ALASAN BUAT JATUH CINTA PADA YAMAHA LEXI 125 VVA BLUECORE

Jakarta – Yuk, bahas lagi kejutan besar Yamaha di awal tahun ini. Apalagi kalau bukan Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore yang diperkenalkan di Jakarta hari Senin 15 Januari 2018.

Kehadiran Lexi 125 VVA Blue Core merupakan amunisi ampuh Yamaha  untuk melawan kedigdayaan Honda di segmen mid-low di Indonesia yang banderolnya di bawah Rp 20 juta, pasar yang juga paling banyak menjangkau daya beli kebanyakan konsumen.

Sederhananya untuk melukiskan kehadiran Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore, “Mau gak lu beli skuter matik premium dengan harga yang relatif jauh terjangkau dan sesuai dengan kantong atau budget kebanyakan konsumen?”

Kalau normal sih pasti jawabannya, “Mau banget!”

Harga yang sempat tertera di akun Twitter resmi Wahana Honda sebelum kembali diralat sesuai harga awal yang diumumkan APM Honda.

Di saat Honda justru masih gamang menetapkan harga PCX lokal antara Rp 27 juta – Rp 32 juta atau Rp 28,5 juta – Rp 34 juta (sempat ada infonya di timeline Twitter Wahana, tapi sudah diralat), Yamaha hadir dengan pede tawaran yang tentunya jauh lebih menarik melalui Lexi 125 VVA BlueCore.

“Jangan dibandingin dong 150cc dan 125cc!” mungkin ada yang nanya gitu. Baiklah ini jawabannya, perkembangan teknologi mesin kendaraan bisa membuat output tenaga dan torsi tidak terlalu terpaut jauh.

Pasalnya selain tetap mengandalkan teknologi forged piston dan DiASil Cylinder, Yamaha Lexi 125 juga telah dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) serta BlueCore yang membuat performa mesin meningkat namun justru lebih efisien dalam konsumsi BBM.

Mana lebih menarik brosis; Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore atau Honda Vario 125?

Nah, buat kamu yang tertarik membeli Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore berikut setidaknya tujuh keunggulan yang bisa didapatkan:

1. Dek depan rata, jadi mudah buat kaum perempuan untuk mengendarainya apalagi kalau bawa sesuatu misalnya belanjaan beras atau air mineral galon.

2.Ukurannya juga fit banget, pas untuk konsumen yang mau naik kelas dari Yamaha Mio. 

3. Power akselerasinya hampir mirip Yamaha NMax, sehingga pas untuk kebutuhan perkotaan.

4. Fiturnya lengkap, “Gojekable” pokoknya (digital speedometer, charger HP bisa, smartkey immobilizer dan answerback).

5. Ban lebar.

6. Mesinnya irit dan bertenaga (BlueCore 125 VVA LC4Valve).

7. Handle nya Nmax Style dan yang penting riding style bisa selonjoran “jetsky style” (untuk yg ukurannya pas ya , yang tingginya di atas 170cm kayak founder jbkderry.com, yah, pasnya minimal Yamaha Nmax atau Yamaha Aerox dong lebih pas. Nah, nama yang kedua insya Allah bentar lagi ada di garasi mabes jbkderry.com. Beli pakai duit sendiri yah, bukan diskonan apalagi hadiah atau pemberian, sudah sejak tahun lalu ngidam punya Aerox 155 VVA warna kuning).
Panel instrumen Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore sudah full digital.

Nah, itu tujuh keunggulan Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core versi jbkderry.com. Dan sekali lagi apreciate lah dengan kebijakan APM Yamaha yang selalu inovatif. 

Ketika pasar sepeda motor di Indonesia terus turun dan melemah, mereka mampu tetap maksimalkan volume produksi dimana sebagian kapasitas produksi diekspor dan tentu saja bayarannya USDollar cuy. Lihat saja Yamaha R3, Yamaha NMax dan Yamaha XMax 300 yang diproduksi di Indonesia.
Patutlah kita turut berbangga dengan produksi tanah air yang mendunia apalagi sampai ke pasar Eropa. Bahkan mesin moge Yamaha MT-07 juga saat ini diproduksi di Indonesia untuk kebutuhan pasar Eropa.
Tahukah jika mesin moge Yamaha MT-07 untuk pasar Eropa diproduksi di Indonesia?

Nah, di saat pasar domestik sepeda motor terus melemah dan daya beli masyarakat pada umumnya di bawah Rp 20 juta, eh, tiba-tiba Yamaha hadirkan Lexi 125 VVA BlueCore yang seksi dan valuable untuk dimiliki konsumen mid-low.

Emang gapelah Yamaha cari celah bisnis baru. Setuju gak, gan? Silakan tinggalkan komentar di bawah, dan terima kasih sudah menyempatkan waktu membaca yah.

Btw, artikel ini gak dibayar yah dan bukan pesenan sponsor. Murni pendapat jbkderry.com.

Have great day, gan. Jangan lupa bahagia…

Buat kaum perempuan modern yang ingin naik kelas dari Yamaha Mio dengan harga tetap terjangkau, ini ada pilihan baru yang menarik.

2 Replies to “7 ALASAN BUAT JATUH CINTA PADA YAMAHA LEXI 125 VVA BLUECORE”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s