INI DIA TIGA PERBEDAAN DI ANTARA TIPE YAMAHA LEXI 125CC VVA BLUECORE

Pembalap Movistar Yamaha MotoGP (Valentino Rossi dan Maverick Vinales) dan Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto saat launching Yamaha Lexi di Jakarta, Jumat 26 Januari 2018.

Jakarta – Seperti telah diulas sebelumnya di jbkderry.com (baca YAMAHA LEXI DIBANDEROL DI BAWAH RP 20 JUTA), Yamaha Lexi diperkenalkan dalam dua tipe yaitu tipe Standar dan tipe S.

Lantas apa saja sih beda di antara kedua tipe Yamaha Lexi ini? Yuk, kita ulas satu-satu, guys…

Sokbreker

Ya, untuk tipe S sudah dilengkapi dengan sokbreker tabung (sub-tank suspension). Sementara versi standar masih pakai sokbreker belakang biasa.

Keyless (Smart Key)

Untuk tipe S telah dilengkapi fitur keyless (smart key). Sementara tipe standar masih menggunakan anak kunci biasa untuk menghidupkan mesin motor.

Smart Key System yang merupakan sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless) membuat kesan mewah dan elegant semakin terasa di Lexi S. Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena ada fitur Immobilizer dan juga Answer Back System.

Special Luxury Seat

Tipe S telah dilengkapi dengan jok atau tempat duduk yang lebih mewah, meski demikian baik di tipe standar bawaan duduknya sudah empuk dan nyaman.

Tipe S sudah dilengkapi dengan sokbreker tabung yang tentu lebih nyaman saat diajak berkendara di segala medan.Spesifikasi Mesin

Hadir di segmen harga yang paling terjangkau untuk konsumen pada umumnya, yaitu di bawah Rp 20 juta, Yamaha Lexi hadir dengan pesona yang dashyat. Tidak berlebihan jika, skutik ini masuk di kategori mid-size entry level tapi banderol harganya ada di basic entry level.

Itulah yang membuatnya semakin menarik…

Jika kamu penasaran seperti apa spesifikasi lengkapnya, yuk, dikupas lebih lanjut…

Yamaha Lexi mengusung mesin Blue Core 125cc LC4V. Motor ini semakin lengkap karena dibekali teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Lexi juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Berkendara dengan Lexi jelas lebih irit karena memiliki fitur STOP & START SYSTEM yang membuat mesin STOP / Mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan START / Menyala kembali saat tuas gas diputar. Fitur ini mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti.

Mesin Liquid-Cooled 4-Stroke SOHC single cylinder 125cc menghasilkan tenaga puncak yang bisa dihasilkan yaitu 11,7 hp / 8.000 rpm dan torsi maksimal 11,3 Nm / 7.000 rpm.

Capaian ini sedikit lebih bertenaga dibanding Honda Vario 125 generasi terbaru (seperti milik jbkderry.com yang raib digondol maling di halaman parkiran lapangan kantor Bupati Bogor pada September 2017 lalu – curcol), yang punya tenaga puncak 11,1 hp dan torsi maksimal 10,8 Nm.

Lagi-lagi Yamaha membuktikan keunggulan teknologi mesinnya, dan kini terpenting pula mesin Lexi 125cc telah dilengkapi dengan teknologi BlueCore dan Variable Valve Actuation yang selain membuat output tenaga lebih maksimal namun justru lebih efisien.

Canggihlah pokoke (kalau niru gaya Vlogger kondang Bayu Skak).

Info Dimensi dan Desain

Bujubuneng, skutik premium dalam keluarga Maxi Series di bawah Rp 20 juta? Yoi, guys…, menarik, kan?!

Dari laporan pandangan mata saat peluncuran di Four Seasons Hotel – Jakarta, Jumat 26 Januari 2018, jbkderry.com melihat dimensinya nyaris setara Yamaha Aerox 155 VVA (motor impian jbkderry.com).

“Ya, proporsinya dapat dikatakan nyaris sama dengan Yamaha Aerox 155 VVA,” kata Minoru Marimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, melalui obrolan langsung dengan jbkderry.com.

(exclusive) jbkderry.com bersama Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dan eh, ada om PermanaTriaz.com lagi sibuk motret di belakangnya,, uhuy).

Dimensinya sendiri tepatnya untuk panjang 1.970mm, lebar 720mm, tinggi 1.135 mm, serta jarak antar sumbu roda 1.350mm. Jarak terendah ke tanah 133 mm, serta tinggi tempat duduk 785 mm.

Sederhananya, buat orang dewasa yang berpostur di bawah 170 cm tetap bisa step up alias kedua telapak kaki bisa tetap berjejak ke permukaan jalan. Artinya ramah juga buat kaum perempuan yang ingin step up alias naik dari Yamaha Mio ke Maxi Series dengan harga lebih terjangkau.

Enaknya pula, sebagai skutik modern yang harganya terjangkau buat konsumen kebanyakan ini punya socket untuk pengisi daya smartphone  di bagian sisi kiri kap depan. Wuih, bagus juga buat ojek online dong?

Nah, itu dia salah satu target market utama lainnya emangnya. “Ya, buat konsumen yang tertarik buat ojek online, Yamaha Lexi tentu pilihan yang seksi dan menarik. Selain harganya lebih terjangkau, desainnya modern dan elegan, posisi berkendaranya sangat nyaman, plus gak perlu khawatir keabisan daya smartphone pas lagi kerja,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM dalam presentasinya di hadapan sejumlah awak media undangan.

Penasaran fitur lainnya? Ini beberapa info di antaranya, guys… 

 –  LED head light dengan tingkat terang yang sesuai membuat perjalanan Anda di siang maupun malam hari jauh lebih nyaman dan aman.

–  Ban tubeless dengan tapak lebar menjanjikan kestabilan berkendara yang maksimum.

–  Bagasi yang luas membantu menampung segala jenis barang bawaan selama perjalanan Anda.

–  Hazard Lamp berfungsi memberikan tanda kepada pengandara lain saat Anda dalam kondisi darurat.

Penasaran? Sudah, kalau memang minat jangan kelamaan mikir. Segera datangi dealer Yamaha terdekat, karena produksi dan distribusinya baru akan dimulai pada April 2018. Jadi kalau bisa pesan sekarang, kamu tentu bisa punya lebih awal nih si seksi, eh, si Lexi, guys…

(Kalo kata om PermanaTriaz.com), “Thanks for reading, guys.”

Semoga bermanfaat yoh… Jangan lupa nanti liat juga Vlognya di kanal YouTube “Derry Journey”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s