BRIO SATYA DAN BRIO KEMBALI JADI ANDALAN HONDA DI BULAN JANUARI 2018

 

Brio Satya menjadi lumbung penjualan utama Honda di bulan Januari 2018.

Jakarta – Di tengah aksi recall besar-besaran, Honda masih mampu meraup angka penjualan signifikan di bulan Januari 2018. Andalan penjualan Honda masih dari segmen lower entry yaitu Brio Satya yang ada di segmen LCGC dan Brio RS yang ada di segmen City Car.

(Baca HONDA KAMPANYEKAN PANGGIL NYARIS 500 RIBU UNIT MOBIL DI INDONESIA UNTUK PERBAIKAN SISTEM PENGEREMAN

Kedua model kendaraan lowest model dari Honda itu bahkan disebut membukukan angka peningkatan signifikan jika dibanding angka penjualan di bulan Desember 2017.

Honda Brio Satya menyumbangkan angka penjualan tertinggi bagi Honda selama bulan Januari lalu dengan total 4.377 unit. Jumlah tersebut meningkat dari penjualan pada bulan Desember 2017 yang tercatat sebesar 3.977 unit. Sementara Honda Brio RS terjual sebanyak 1.427 unit, meningkat dibanding penjualan Desember 2017 yang tercatat sebanyak 582 unit.

Peningkatan penjualan juga dicatat oleh beberapa produk Honda lainnya pada bulan Januari. Honda HR-V 1.5 liter terjual sebanyak 2.645 unit, meningkat dari bulan sebelumnya yang tercatat 2.294 unit. Varian lainnya, yaitu Honda HR-V 1.8 liter juga mengalami peningkatan penjualan dari 334 unit menjadi 414 unit pada bulan Januari 2018.

Duo Hatchback Honda juga mencatat peningkatan penjualan pada bulan Januari. Penjualan Honda Jazz meningkat dari 1.027 unit pada bulan Desember 2017 menjadi 1.195 unit. Sementara Honda Civic Hatchback meningkat dari 24 unit menjadi 261 unit pada bulan Januari.

Masih bulan Januari 2018, Honda Mobilio mencatat penjualan sebesar 1.847 unit, Honda BR-V terjual 185 unit, dan Honda CR-V sebanyak 874 unit. Dari segmen sedan, Honda Civic terjual sebanyak 197 unit, Honda City sebanyak 140 unit dan Honda Accord sebanyak 10 unit.

Secara keseluruhan, Honda mencatat penjualan 13.572 unit mobil selama bulan Januari 2018.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Melihat peta penjualan di awal tahun 2018 ini, kelas LCGC dan City Car masih akan menjadi salah satu kontributor utama untuk penjualan otomotif di Indonesia. Dengan proyeksi ekonomi yang stabil di tahun ini, kami berharap hasil penjualan yang cukup menjanjikan di awal tahun ini dapat terus meningkat di bulan-bulan berikutnya.”

Demikian laporan pers terbaru dari APM Honda di Indonesia, meski belum disertai penjelasan apakah model-model kendaraan yang dijual pada bulan Januari 2018 ini sudah terbebas dari masalah yang dialami oleh model-model kendaraan yang sama pada produksi-produksi sebelumnya.

Semoga saja sudah terselesaikan, sehingga konsumen tidak perlu repot-repot datang ke bengkel untuk perbaikan akibat kelemahan yang ditimbulkan pada tahapan produksi, semoga…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s