KESAN 360 DERAJAT DI DALAM KABIN NEW HYUNDAI SANTA FE

Jakarta – Sebelum Darth Vader (Hyundai Tucson generasi ketiga) nangkring di garasi markas jbkderry.com, saya sempat kepikiran dan bermimpi punya Hyundai Santa Fe (baca BERMIMPI PUNYA HYUNDAI SANTA FE CRDI).

Kesan awal pertama waktu membawanya test drive 4 hari 3 malam ke arah Bandung – Lembang – Tangkuban Perahu – Waduk Bendungan Jatiluhur pada tahun 2012 sangat berkesan.

SUV yang dikembangkan desainnya di Hyundai European Design Center di Russelsheim – Jerman sangat nyaman dan pas untuk selera orang Indonesia yang senang dengan kapasitas kabin yang lapang, nyaman dan muat untuk tujuh orang penumpang.

Kenyamanan berada di kabin Hyundai Santa Fe semakin terasa dengan desainnya yang modern dan kental kesan Eropa. “Di Jerman, pengembangan desain setiap mobil baru Hyundai senantiasa diperbandingkan dengan kualitas kendaraan yang sekelas dari Volkswagen AG,” kata Sandy Hartono, Section Manager (Interior Design) dari Hyundai Design Center Europe.

Sentuhan kenyamanan berada di dalam kabin New Hyundai Santa Fe berstandar Eropa juga semakin terasa dengan keberadaan jok kulit, AC Dual Zone dengan Climate Control yang memungkinkan antara pengemudi dan penumpang depan dapat mengatur suhu udara di kabin sesuai kebutuhan serta keinginan masing-masing.

Plus yang bisa membuat sensasi berkendara lebih menyenangkan sepanjang perjalanan untuk seluruh penumpang yaitu keberadaan Panorama Sun Roof yang memanjang hingga ke bagian atap di atas kursi baris ketiga.

Fitur ini membuat penumpang di baris kedua dan ketiga lebih mudah mengatasi rasa bosan di saat perjalanan khususnya untuk jarak jauh, karena bisa melihat awan putih dan langit biru, ataupun gemerlap bintang di saat malam.

Khusus untuk pengemudi, kenyamanan berkendara sangat terasa mudah dan nyaman dengan keberadaan fitur-fitur yang memudahkan kerja pengemudi, di antaranya tilt-telescopic steering sehingga pengemudi dapat mengatur posisi tinggi rendah dan maju mundur posisi setir hingga didapatkan posisi yang dirasa paling ideal.

Fitur lainnya adalah keberadaan transmisi otomatis shiftronic 6-percepatan yang responsif dan presisi kinerjanya, serta tersedia fitur manumatik sehingga pengemudi bisa berakselerasi lebih responsif dan cepat misalnya saat ingin mendahului kendaraan lain.

Semakin mudah karena mesin CRDI-VGT 2.2L mampu menghasilkan torsi berlimpah 422 Nm yang dicapai pada putaran mesin rendah dan dicapai merata mulai putaran mesin 1.800 – 2.500 rpm.

Penasaran? Nah, di bulan Februari 2018 ini PT Hyundai Mobil Indonesia melalui jaringan dealernya di seluruh Indonesia tengah mengadakan Fortune Fest untuk menyambut Imlek. Silakan baca-baca di HYUNDAI INDONESIA GELAR FORTUNE FEST.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s