ISUZU OPTIMIS PASAR TRUK DI INDONESIA TAHUN 2018 LEBIH BAIK

Dari kiri ke kanan jajaran Direksi PT IAMI: Hari Komara (COO), Ernando Demily (VP Director), Keiji Takeda (President Director), Takuji Kani (CV Marketing & After Sales Director)

Jakarta – Di sela-sela acara media gathering Isuzu Media Gathering di Penang Bistro Kebun Sirih – Jakarta, Senin 5 Februari 2018, pihak PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) optimis dengan kondisi pasar kendaraan komersial pada tahun ini.

Optimisme ini dibarengi dengan rekor penjualan di tahun 2017 dengan nilai pertumbuhan 26% dibanding tahun sebelumnya, dan berhasil membukukan angka total penjualan 20.502 unit.

Di tahun 2018 ini, meski menghadapi momen yang disebut sebagai tahun politik, pihak PT IAMI justru optimis pencapaian mereka akan lebih baik dibanding tahun 2017 lalu. 

“Tahun 2018 selain menjadi tahun politik, kita juga menghadapi banyak sekali perubahan di sisi peraturan pemerintahan, dan juga di sisi teknologi kendaraan yang terus berkembang sangat cepat,” kata Ernando Demily, Vice President PT IAMI.

Ernando menambahkan, prospek positif yang mendukung pertumbuhan pasar kendaraan komersial juga tidak terlepas dari kebijakan pemerintah yang sangat gencar dalam pembangunan infrastruktur. “Kebijakan pemerintah untuk mulai menerapkan peraturan khusus untuk kendaraan komersial seperti peraturan e-tilang, pembatasan beban kendaraan, hingga penerapan standar Euro-4 akan memberikan efek positif terhadap bisnis di Indonesia.”

Di sisi lain ia juga memandang, perpindahan pelaku bisnis mayoritas ke generasi kedua juga memberikan dampak pada perubahan pola pikir, di antaranya pebisnis baru yang lebih peduli pada perkembangan teknologi, fungsi dan efisiensi.

“Hal ini pulalah yang memacu Isuzu Indonesia terus berinovasi untuk menjawab kebutuhan customer, di antaranya dengan memperkenalkan New Isuzu Giga pada pameran GIICOMVEC di JCC yang dimulai pada 1 Maret 2018 nanti,” imbunya.

Di bidang aplikasi teknologi terkini, Isuzu Indonesia mengklaim sebagai pelopor atau pioneer dari mesin diesel common rail dan transmisi 6-percepatan.

Di tahun 2018 ini, Isuzu Indonesia hadir di pasar otomotif nasional dengan mengandalkan total 54 varian, termasuk dari sektor kendaraan komersial dan kendaraan penumpang seperti mu-X.

Salah satu sektor yang mendorong optimisme pihak PT IAMI adalah dari sektor light truck melalui lineup Isuzu Elf yang terdiri dari Elf NLR (4 ban), Elf NLR Truck, dan Elf NLR microbus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s