PENCAPAIAN MITSUBISHI DI TAHUN 2017 DAN TARGET DI TAHUN 2018

Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI

Jakarta – Di acara Media Gathering PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Empirica – SCBD, Kamis 15 Februari 2018, jajaran manajemen APM Mitsubishi di Indonesia turut menyampaikan data pencapaian di tahun 2017 sekaligus rencana-rencana di tahun 2018.

“Di tahun 2017, angka penjualan kendaraan Mitsubishi di Indonesia naik 19 persen dimana penjualan Xpander memberikan kontribusi signifikan di segmen kendaraan penumpang. Kontribusi signifikan lainnya disumbangkan oleh Triton 4×4 juga membaik karena realisasi proyek khususnya dari sektor pertambangan,” kata Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI.

Angka kenaikan 19 persen itu dari 67 ribu unit di tahun 2016 menjadi 80 ribu unit pada tahun 2017.

Geliat bisnis Mitsubishi di Indonesia selama setahun terakhir (data periode 1 April 2017 – 15 Februari 2018) melalui perkembangan jumlah dealer-nya. Tercatat pada periode waktu tersebut ada penambahan 22 dealer baru di sejumlah wilayah di Indonesia, sehingga total ada 112 dealer hingga per tanggal 15 Februari 2018.

Pun demikian dari perspektif yang lain (1 Oktober 2016 – 15 Februari 2018) yaitu melalui penambahan 10 bengkel bodi dan cat di sejumlah wilayah di Indonesia.

Agresivitas Mitsubishi pun berganjar penghargaan prestisius dari J.D. Power, dimana mereka berhasil meraih posisi pertama di 6 (enam) kategori yaitu Inisiasi Penjualan, Fasilitas Dealer, Negosiasi, Salesperson, Waktu Pengiriman, dan Proses Pengiriman. 

Di tahun 2018 ini, agresivitas Mitsubishi juga dapat dilihat dari sejumlah perencanaan model kendaraan baru di antaranya Pajero Sport Limited Edition dan varian terbaru Triton yang diberi nama “Athlete”.

Secara akumulatif di tahun 2018 ini, pihak PT MMKSI menargetkan angka penjualan 140 ribu unit dengan pembagian target passenger car 94 ribu unit dan LCV (light commercial vehicle) sebesar 46 ribu unit.

Optimisme pihak PT MMKSI ini dibarengi dengan kemampuan produksi di pabrik barunya di Cikarang disebut sudah optimal 100 persen, sehingga berimbas pada peningkatan kapasitas produksi Mitsubishi Xpander sebagai volume maket utama di segmen kendaraan penumpang.

“Saat ini kapasitas produksi Mitsubishi Xpander per Januari 2018 sudah naik menjadi 8.000 unit per bulan, dan secara berkelanjutan akan ditingkatkan menjadi 9.000 hingga 10.000 unit per bulan termasuk untuk kebutuhan pasar ekspor nantinya,” imbuh Imam.

Dengan volume peningkatan produksi Mitsubishi Xpander maka target penjualan pun turut dikoreksi dari 60 ribu unit per tahun, menjadi 70 ribu unit per tahun pada tahun 2018. Untuk merealisasikan target tersebut, PT MMKSI akan meningkatkan jumlah dealernya dimana ada 19 dealer baru yang rencananya diresmikan, sehingga total akan ada 131 dealer hingga Desember 2018.

Plus, pihak PT MMKSI juga menargetkan pelaksanaan 1.086 event sepanjang tahun 2018 ini termasuk di ajang pameran International Auto Show, Regional Auto Show, dan Special Exhibition. Pelayanan customer service juga disebut akan dimaksimalkan untuk semakin menarik perhatian para pelanggan, termasuk para pelanggan baru.

Dengan target penjualan 140 ribu unit di tahun 2018, Presiden Direktur PT MMKSI menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan kontribusi angka penjualan terbesar kedua di dunia.

Wow…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s