MONSTER YAMAHA TECH3 PULANG DENGAN HASIL MENGESANKAN DI SIRKUIT BURIRAM

Hafizh Syahrin di atas Yamaha YZR-M1 di sirkuit Buriram Thailand. (sumber foto: Monster Yamaha Tech 3)

Mancanegara (Thailand) – Usai sudah sesi tes resmi MotoGP 2018 selama tiga hari di sirkuit Buriram – Thailand, 16 – 18 Februari 2018.

Buat tim Monster Yamaha Tech3, hasil di tes kali ini dinilai mengesankan baik untuk Johann Zarco yang berhasil di posisi kedua sebagai pembalap tercepat setelah Dani Pedrosa (Repsol Honda), sementara buat Hafizh Syahrin  juga menunjukkan performa sensasional di debutnya di ajang MotoGP.

Johann Zarco menjadi representasi pembalap Yamaha yang tercepat di sesi tes di sirkuit Buriram, dengan catatan lap terbaik 1 menit 29,867 detik atau hanya terpaut 0,086 detik dari Dani Pedrosa yang membukukan lap time terbaik 1 menit 29,781 detik.

Sementara Hafizh Syahrin hanya terpaut 1,756 detik dari posisi puncak dan berada di posisi ke-21. Catatan lap time terbaik Hafizh Syahrin di Buriram kali ini yaitu 1 menit 31,537 detik bahkan lebih baik dibanding pemegang rekor tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo (Ducati Team) yang harus puas duduk di posisi ke-22 dengan catatan 1 menit 31,627 detik. 

Masih ada dua pembalap lain yang berada di bawah catatan lap time terbaik Hafizh Syahrin yaitu Xavier Simeon (Reale Avintia Racing) di posisi ke-23 dengan lap time terbaik 1 menit 32,019 detik dan Karel Abraham (Angel Nieto Team) di posisi ke-24 dengan lap time terbaik 1 menit 32,024 detik.

Sesi pemuncak tes resmi MotoGP berikutnya akan dilaksanakan Di Qatar pada 1 – 3 Maret 2018, dimana Monster Yamaha Tech3 akan mengumumkan secara resmi siapa yang akan menjadi pembalap permanen keduanya untuk musim balap MotoGP 2018.

Team Manager Monster Yamaha Tech 3 menyebut Hafizh Syahrin telah melakukan pencapaian luar biasa di Buriram, meski belum bisa memutuskan apakah akan diangkat jadi pembalap permanen atau tidak… (Sumber foto: Monster Yamaha Tech 3)

“Saya sangat senang dengan hasil di hari terakhir, mengingat ini adalah kali pertama saya ada di sini. Saya terus memperbaiki catatan waktu setiap hari, bahkan di setiap lap yang saya lakukan. Saya berharap masih bisa berada di dalam tim ini dalam waktu dekat, karena saya bisa punya kepercayaan yang tinggi dengan performa motor (Yamaha YZF-M1). Saya berterima kasih kepada seluruh Herve (Poncharal – Team Manager Monster Yamaha Tech3) dan tim Monster Yamaha Tech3 untuk seluruh kesempatan dan informasi yang telah diberikan, termasuk Johann (Zarco) yang telah membantuku bisa lebih cepat,” kata Hafizh Syahrin.

“Kami telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Buriram Thailand.  Saya juga tahu banyak orang yang juga menanti keputusan kami untuk Hafizh Syahrin. Untuk sementara kami hanya bisa mengatakan dia telah melakukan pekerjaan yang fantastis. Dia telah menunjukkan motivasi dan semangat belajar yang luar biasa, kecepatannya di trek pun sangat baik direspon tim. Secepatnya dalam waktu dekat akan membuat keputusan, setelah menyampaikan laporan detail ke tim dan para sponsor. Terima kasih kedua kedua pembalap dan seluruh kru tim Yamaha  Monster Tech3 atas pekerjaan dan pencapaian yang luar biasa ini,” kata Herve Poncharal , Team Manager Monster Yamaha Tech3.

Bagaimana menurut kalian, guys, mungkinkah Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap permanen Monster Yamaha Tech 3?

sumber informasi: Monster Yamaha Tech3.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s