MITSUBISHI TAMPILKAN e-EVOLUTION CONCEPT DAN OUTLANDER PHEV DI GENEVE AUTO SHOW 2018

e-EVO

Mancanegara (Swiss) – Selasa 20 Februari 2018, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) secara resmi mengumumkan debut dua model kendaraannya di ajang Geneve International Motor Show ke-88 yang berlangsung dari tanggal 6 – 18 Maret 2018, yaitu Mitsubishi e-Evolulution Concept (debut pertama di Eropa) dan Outlander PHEV model year 2019 yang memulai debut dunia yang pertama.

Mitsubishi Outlander PHEV model year 2019 sedianya mulai dipasarkan di Eropa mulai awal musim gugur tahun ini di Eropa.

Baik new Outlander PHEV dan Mitsubishi e-Evolution Concept hadir di Geneve dengan mengusung aplikasi teknologi mobil listrik dan desain terbaru dari MMC yang memang selama ini sangat piawai dalam mengembangkan mobil berdesain SUV.  

New Outlander PHEV

OUTLANDER PHEV

Generasi pertama Outlander PHEV diperkenalkan pada tahun 2013 sebagai bagian dari prosesi perayaan 80 tahun pengalaman di bidang sistem penggerak empat roda (4WD), 50 tahun di bidang penelitian dan pengembangan mobil listrik, dan 30 tahun pengembangan teknologi all-wheel control yang menuai tropi di kejuaraan reli.

Di pasar Eropa, Outlander PHEV berhasil membukukan angka penjualan yang mengesankan di segmen plug-in hybrid, dengan angka penjualan lebih dari 100 ribu unit. Dan jika diakumulasi dengan pencapaian di dunia tercatat lebih dari 140 ribu unit yang berhasil terjual.

Untuk model generasi terbaru ini pihak MMC melakukan penyempurnaan lebih jauh, termasuk dalam hal redesain powertrain secara menyeluruh, dinamika kendaraan yang lebih baik, interior yang lebih baik, dan tentunya evolusi desain yang lebih halus.

Mesin bensin Atkinson 2.4L menggantikan kinerja mesin sebelumnya Otto 2.0L, yang disebut menghasilkan torsi yang lebih tinggi, kinerja mesin yang lebih halus dan efisiensi BBM yang lebih baik.

Peningkatan lainnya yaitu output generator naik 10%, output motor belakang naik 10%, kapasitas baterei naik 15% dan ouput baterei naik 10%.

Terdapat pilihan model berkendara “Normal” dan “4WD Lock” yang bisa disesuaikan dengan model pengemudian yang diinginkan. Terdapat pula pilihan mode “Sport” yang memberikan kontrol pengemudian yang lebih baik khususnya saat di jalan yang berangin. Serta ada pilihan “Snow” yang memberikan kepercayaan diri yang lebih baik saat melintasi jalan yang bersalju atau permukaan jalan yang licin.

Fitur lainnya seperti lampu utama yang telah dilengkapi teknologi lampu LED terbaru, grille desain dengan identitas visual Dynamic Shield, velg multi-spoke two-tine berukuran 18-inci, serta spoiler belakang yang lebih besar.

Sementara di interior di antaranya aplikasi bahan material kulit yang lebih berkualitas, panel instrume baru, outlet A/C untuk kursi baris belakang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mitsubishi e-Evolution Concept

Mobil prototipe ini menjadi ilustrasi perkembangan terbaru Mitsubishi dalam pengembangan mobil berdesain SUV, EV dan sistem integrasi terbaru yang memudahkan konektivitas konsumen.

SUV bertenaga listrik dengan performa tinggi ini juga merefleksikan strategi terbaru MMC yang termuat dalam moto global “Drive your ambition“. Pengembangan sektor aerodinamika di antaranya desain air intake yang besar tepat di bawah headlamp.

Di bagian samping, karakteristik desain SUV yang futuristik terlihat pada garis bahu yang kuat dan ground clearance yang tinggi. Desain overhang yang pendek juga menunjukkan karakternya yang gesit dan cekatan. Sementara desain pilar-C mengingatkan bagian sirip belakang pesawat jet.

Di bagian interior, tampilan visibilitas yang di desain nyaris 360 derajat membuat pengemudi terasa lebih seperti mengendarai sebuah pesawat jet tempur ketimbang sebuah mobil.

Sistem kinerja listriknya didikung dengan motor listrik berperforma tinggi yang mampu menghasikan torsi yang besar, karena didukung dengan baterei dengan kapasitas tinggi, sehingga dapat pula menghasilkan performa yang halus namun luar biasa responsif.

Batereiny sendiri diletakkan di bawah lantai bagian tengah kendaraan, dengan tujuan menghadirkan titik pusat gravitasi kendaraan yang rendah dan berguna untuk menciptakan stabilitas yang lebih baik di segala medan.

SUV masa depan dengan sistem penggerak empat roda ini (4WD) juga telah dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) yang dapat mempermudah kinerja pengemudi.

Bagaimana, tertarik yang mana Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s