GARDA OTO JADI MEREK ASURANSI MOBIL PALING TOP 12 TAHUN TERAKHIR

Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim (kanan) menerima penghargaan Top Brand

Jakarta – Asuransi Garda Oto mendapat penghargaan Top Brand Award 2018 dari Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing di Jakarta, Selasa 20 Februari kemarin.

Ini adalah yang kedua belas secara berturut Garda Oto mendapat penghargaan serupa yang diadakan setiap tahun tersebut.

Penghargaan Top Brand sendiri berbasis pada hasil survei terhadap 13.600 responden dari 15 kota besar di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Makassar, Denpasar, dan Manado.

Adapun metodologi pengumpulan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara langsung (face to face interview) dengan menggunakan kuisioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

Ada tiga parameter yang dinilai yaitu top of mind awareness  yang didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produk disebutkan, last used yang didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi oleh responden dalam satu repurchase cycle, dan future intention yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi di masa mendatang.

Berdasarkan hasil survei, Garda Oto berhasil meraih TBI tertinggi di antara merek asuransi mobil lainnya dengan skot 30.4%.

“Adaptif terhadap trend yang berkembang saja tidak cukup untuk dapat mempertahankan posisi sebagai Top Brand kategori asuransi mobil selama 12 tahun berturut-turut. Kunci yang tak kalah penting adalah inovatif. Aktif menciptakan inovasi-inovasi yang tidak hanya mampu memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, bahkan juga bisa jauh melibihi ekspetasi mereka. Penghargaan yang tak mudah untuk dipertahankan ini tentunya akan terus memacu kami untuk dapat terus berinovasi dan memperbaiki layanan kami miliki,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

Pihak Asuransi Astra dalam siaran persnya juga menyebutkan jika perubahan trend bukanlah suatu hal yang asing lagi bagi setiap pemegang merek. Adanya digitalisasi di hampir semua bidang pun telah membuat perubahan trend ini menjadi semakin cepat dan sudah menjadi kewajiban bagi setiap merek untuk selalu adaptif, menyesuaikan strateginya dengan trend yang sedang berjalan.

Apabila strategi tersebut sesuai dengan trend yang sedang berjalan dan berhasil diimplementasikan dengan tepat, maka merek pun akan lebih mudah dalam menarik hati pelanggan.

Bagaimana menurut Anda?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s