ISUZU NEW GIGA TAWARKAN KETANGGUHAN HADAPI MASA DEPAN

Jakarta – Kamis 1 Maret 2018 di pameran GIICOMVEC di JCC – Jakarta, Isuzu resmi memperkenalkan lineup terbaru medium duty truck-nya yaitu New Giga.

Menurut keterangan persnya, pihak Isuzu menyebut kehadiran New Giga salah satunya sebagai wujud untuk mendukung program-program yang telah dilakukan oleh pemerintah, salah satunya adalah pembangunan infrastruktur.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2011 untuk pertama kali, Isuzu Giga disebut memang telah menjadi bagian penting dalam bisnis komersial khususnya bidang infrastruktur dan logistik.

Sudah bukan hal baru lagi dimana kendaraan komersial Isuzu kelas Medium Duty ini pun sudah menjadikan badan-badan pemerintahan (Kementrian, Militer, Kepolisian, dll) menjadi pelanggan tetap Isuzu.

‘’Isuzu akan terus berusaha untuk mengembangkan feature- feature product yang fit dengan customer truck di Indonesia, serta untuk menjawab tantangan menghadapi program-program pemerintah yang terus berkembang baik khususnya di bidang infrastruktur dan logistic,” kata Ernando Demily selaku Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Ernando juga mengatakan jika dengan teknologi yang dimiliki Isuzu khususnya pada engine Isuzu dengan common rail sistemnya, sudah tidak aneh menjadikan Isuzu sebagai pilihan terbaik untuk menjawab tantangan kemajuan zaman. “Banyak dari pebisnis komersial yang sudah menurunkan bisnis mereka kepada generasi muda atau penerus yang menjadikan ini kesempatan bagi Isuzu.”

New Isuzu Giga Tawarkan Teknologi Unggul

‘’Kecenderungan dari generasi konsumen muda saat ini adalah mereka lebih memilih produk yang memiliki teknologi yang unggul, serta product yang terus berinovasi. Isuzu sudah terus melakukan hal itu untuk meng- grab customer di generasi ini,’’ kata Attias Asril selaku General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Perubahan pada Isuzu New Giga

Berikut perubahan-perubahan pada Isuzu New Giga yang direkomendasikan menjadi pilihan pertama bisnis komersial :

Mesin Isuzu: Isuzu New Giga mengalami penyempurnaan kemampuan mesin untuk kelas GIGA standard power (245PS), dengan power dan torsi masing-masing dari 240PS & 72Kg.m, menjadi 245PS & 80Kg.m.

Transmisi: Masih dari GIGA kelas standard power (245PS), ada improvement yang dilakukan khususnya pada rasio transmisi di standard power.

Isuzu meningkatkan rasio transmisi pada kelas NEW ISUZU GIGA, khususnya pada rasio gigi pertama, dimana sebelumnya Isuzu GIGA hanya memiliki rasio diangka 6.615 menjadi 010, menjadikan NEW ISUZU GIGA tangguh di medan tanjakan terjal.

Chassis: Chassis baru Isuzu New Giga sudah tidak memakai rivet pada bagian atas chassis, sehingga memudahkan customer untuk membuat dan memasang aplikasi.

– Sistem Pengreman: Isuzu mengubah sistem rem dari yang sebelumnya AOH type menjadi Full air type. Hal ini menjadikannya menjadi lebih safety karena karakteristik full air yang mengunci ban di saat terjadi kebocoran angin, sehingga hal ini sangat aman bagi pengemudi.

– Suspensi Kabin: Isuzu New Giga dengan penggerak 4×2 dan 6×2 kini telah menggunakan fluid dumping rubber mengganti peran solid rubber type pada model sebelumnya, yang membuat Isuzu New Giga disebut lebih nyaman untuk dikendarai.

– Suspensi Kursi: Kini telah dilengkapi dengan seat suspension yang membuat Isuzu New Giga disebut tetap sangat nyaman dikendarai walaupun di medan off-road.

– Wheel, Wheel Pin & Tire: Isuzu Giga sebelumnya memiliki disk wheel berukuran 7” dan tebal 12mm, sedangkan Isuzu New Giga kini memiliki disk wheel berukuran 7,5” dan tebal 14mm, tire size berubah dari ukuran 10.00-20-16PR menjadi 00-20-16PR, wheel pin (baut roda) berubah dari sisi jumlah dari 8 buah menjadi 10 buah. Dengan improvement ini menjadikan Isuzu menjadi lebih awet masa pemakaianya

– Trunion: Truion di Isuzu New Giga mengalami perubahan dari sebelumnya I Rod type menjadi V Rod type, sehingga menjadikannya lebih stabil.

Varian Isuzu New Giga

1. FVR 34 P (N) (Medium Duty truck 4×2)

Sangat cocok untuk segment general transporter dengan aplikasi bak terbuka. Dengan transmisi dengan firs gear ratio010 dan torsi 80.5 kg.m membuat product ini sangan tangguh dimedan menanjak, namun memiliki konsumsi bahan bakar yang tetap effisien.

2. FVM 34 U (N) (Medium Duty truck 6×2)

Sangat cocok untuk segment general transporter, industrial transporter, courier, dan total logistic. Dengan panjang cabin to end8 dan mesin dengan tenaga 245 PS serta torsi 80.5 kg.m, membuat product ini besar ruang muatnya dan effisien penggunaan bahan bakarnya. Isuzu New Giga ini biasa dipakai untuk wing box, box, open cargo, dan aplikasi yang sedang hits saat ini yaitu refrigerator box.

3. FVM 34 U HP 5.8 (N)

Sangat cocok untuk segment general transporter, total logistic, dan construction. Dengan tenaga 285 PS dan torsi 90 kg.m, product ini mampu melawati berbagai variasi jalan, mulai dari jalan flat jarak jauh dan jalan pegunungan. Produk ini biasa dipakai untuk wing box, Box, open cargo, dan hi blow tank.

4. FVZ 34 N HP 6.1 (N)

Sangat cocok untuk segmen mining, construction, oil and gas, dan untuk memenuhi kebutuhan government (contoh untuk mobil pemadam kebakaran dan bak sampah). Dengan beberapa contoh feature yang terdapat pada product ini, seperti seat suspension, full air brake,00, dan common rail. Membuat kendaraan ini tangguh, nyaman, dan irit bahan bakar. Aplikasi yang paling sering digunakan untuk product ini adalah dump.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s