KEMENANGAN WAHYU AJI TRILAKSANA DI THAILAND DIBATALKAN JURI

Wahyu Aji Trilaksana pimpin klasemen sementara kelas Under Bone 150 ARRC 2018, hasil dari dua kali podium di Thailand.

(Mohon maaf, karena harus mengubah judul dan isi teks artikel sebelumnya. Ada perubahan pengumuman dari juri ARRC di Sirkuit BuritamThailand yang juga membuat judul dan informasi di bodi teks pun harus berubah. Mohon maaf).

Mancanegara (Thailand) – Hasil keputusan mengejutkan juri pada race ke-1 seri 1 kelas Under Bone 150cc di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 di sirkuit Buriram Thailand, telah merenggut kemenangan pembalap Yamaha Racing Indonesia, Wahyu Aji Trilaksana.

Manuver Wahyu Aji Trilaksana pada race kedua sebelum tikungan ke-12 atau tikungan terakhir dianggap membahayakan oleh para juri. Keputusan juri ini pun mengundang pertanyaan.

Sang pembalap sendiri meski mengaku kecewa , tetap optimis untuk berjuang di seri berikutnya di Australia pada bulan April 2018 mendatang. “Di karenakan untuk memasuki lap-lap akhir sangat krusial, saya berusaha menjaga posisi agar masuk di tikungan terakhir lebih awal dan di depan. Namun gerakan tersebut dianggap manuver yang membahayakan. Seri 2 nanti, saya akan lakukan yang lebih baik dari seri ini, meski kecewa dengan hasil ini dan akan berusaha semakin menjadi yang terbaik untuk Indonesia,” Wahyu Aji Trilaksana.

Keputusan juri ARRC yang semacam ini mengingatkan jbkderry.com pada hasil balapan di sirkuit yang sama pada tahun 2017 lalu, dimana dua kemenangan pembalap asal Australia Anthony West di kelas Super Sport 600, juga di sirkuit yang sama, dibatalkan alias didiskualifikasi.

Keputusan juri pada race kedua membuat Wahyu Aji Trilaksana harus mundur hingga ke-posisi kesembilan pada hasil balapan, dan membuatnya hanya mendapat tambahan 7 poin. Dengan hasil ini, Wahyu Aji Trilaksana sementara harus puas berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan nilai total 20 atau tertinggal 16 poin dari pemuncak klasemen Md Helmi Azman dari Malaysia.

Sebelumnya pada race 1, Sabtu 3 Maret 2018, Wahyu Aji Trilaksana nyaris juga memenangi balapan. Masuk pertama pada tikungan terakhir atau tikungan ke-12 yang memang dikenal tricky di sirkuit Buriram, ban depan motornya sempat kehilangan grip dan membuatnya terjatuh.

Beruntung dalam balapan yang berlangsung 8 lap tersebut, lima pembalap lainnya dari total delapan pembalap yang bersaing ketat meraih posisi pertama juga terjatuh. Pembalap asal Banyumas ini kemudian berhasil bangkit lebih awal dan mengejar dua pembalap terdepan yang menyentuh garis finis.

Finish ketiga pada race 1, Wahyu Aji Trilaksana berhasil mengumpulkan 16 poin.

 

Seri kedua ARRC 2018 sedianya akan dilangsungkan berlangsung di Australia, tepatnya di sirkuit The Bend Motorsport Park, pada tanggal 19 – 22 April 2018 mendatang.

Mari doakan yang terbaik buat pembalap asal Banyumas, Jawa Tengah ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s