FIRST RIDE IMPRESSION: YAMAHA AEROX 155 VVA DARI PERSPEKTIF PEREMPUAN

Jakarta – Kamis 8 Maret 2018, sepulang urusan kerjaan dan sampai di rumah masih lumayan siang sekitar jam 2an, Yamaha Aerox 155 VVA yellow color yang mulai menetap di redaksi jbkderry.com sejak Rabu malam (7 Maret 2018) pun dikeluarkan dari garasi.

“Kemana?” kata bini.

“Mau isi bensin.”

“Ikut dong.”

Alhasil skutik dari keluarga MAXI Series yang berdesain sport itu pun ditunggangi oleh empat orang sekaligus; saya, bini, kakak Oka (9 tahun) dan Keanu (4 tahun).

“Kesan sportnya dapat banget kalau jadi boncenger, di belakang kesan tinggi layaknya motorsport itu terasa banget dan desain kursinya pun dibuat menukik khas motorsport jadinya pengen meluk pembonceng mulu,” kata bini sambil ketawa. 

Kami pun merasakan impresi skutik yang desain bodinya cukup gambot ini. Berempat dalam pengalaman pertama ini gak ada masalah yang ditemukan, semuanya senang, motornya nyaman untuk dikendarai dan dikendalikan.

Kinerja ban gambot IRC SCT-005 110/80-14 (depan) dan IRC SCT-005R 140/70-14 (belakang) yang sudah tubeless pun mantap gripnya di berbagai kondisi permukaan jalan yang kami lalui; aspal, jalanan berlubang, jalanan agak berpasir, hingga melibas genangan air di beberapa titik jalan.

“Gantian boleh gak?” kata bini.

“Boleh dong.”

Meski agak aneh jadi babe-babe yang jadi boncenger, saya tetap merasakan nyaman di posisi duduk karena desain joknya yang lebar dan kinerja shocknya pun masih nyaman.

“Wuih, ringan banget bawanya, ayah. Kirain berat lihat bodinya yang gede, ternyata sumpah ringan banget, mudah dibawanya,” kata bini girang.

Saya pun ikutan senang.

Sesampainya kembali di rumah, ternyata abang Rasy juga mau merasakan impresin naik skutik yang kental aura sport 155cc ini.

Alhasil motor buat antar jemput anak-anak sekolah yaitu Yamaha Mio Soul keluaran 2011 dikeluarkan. Jalanlah kami beriringan touring jarak pendek melintasi jalur-jalur perkampungan di antara Depok dan Bogor.

Dari belakang, saya lihat bini sangat menikmati dan handal mengendarai serta mengendalikan Yamaha Aerox 155 VVA.

“Gak kayak bawa motor yang bodinya gede,” kata bini senang.

“Jadi?”

“Bagaimana kalau lanjut touring ke Ciletuh,” pungkasnya.

Tinggalkan saya yang agak terperangah dengan tantangannya.

“Ladenin gak yah?!”

Ban Skuter Matik Handal Dari IRC

Kenyamanan mengendarai Yamaha Aerox 155 VVA tentu tidak terlepas dari performa ban standar bawaan pabrik yaitu produk IRC yang ukuran sudah cukup lebar yaitu 110/80-14 di roda depan menggunakan IRC SCT-005F dan 140/70-14 untuk roda belakang menggunakan IRC SCT-005R.

Khusus untuk ban belakang IRC SCT-005R yang juga bertugas untuk mengontrol traksi dan stabilitas laju kendaraan memiliki keunggulan pada stabilitas yang baik dan pengendalian yang responsif.

Hal ini tidak terlepas dari pengaruh desain kembangan yang searah dan telapak ban yang lebar, sehingga memberikan performa yang maksimum dan kenyamanan berkendara.

Bagaimana level kepuasan konsumen? Salah satu indikatornya adalah Yamaha Aerox 155 VVA adalah salah satu model kendaraan yang menjadi lumbung penjualan Yamaha baik untuk pasar dalam negeri maupun ekspor.

One Reply to “FIRST RIDE IMPRESSION: YAMAHA AEROX 155 VVA DARI PERSPEKTIF PEREMPUAN”

  1. Pernah jajal juga di Sentul Kecil pakai Aerox full Standar, termasuk ban OEM standar IRC..
    Sampe standar mentok aspal masih asik aja, wkwkwkkwk…

    Btw Ws Sectbill dipasang dong om, biar kayak motor kontes 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s