KUNJUNGAN PRESIDEN KE JOKOWI KE SIRKUIT SENTUL TANDA MOTOGP JADI KE INDONESIA

Presiden Joko Widodo berbicara dengan Tinton Suprapto dan Ananda Mikola di sirkuit Sentul International.

Bogor – Buat penggemar motorsport di tanah air, kunjungan Presiden Jokowi ke sirkuit Sentul International pada Selasa 6 Maret 2018 menjadi semacam oasis.

Wuih, apakah ini berarti penyelenggaraan MotoGP di Indonesia dimungkinkan terjadi dalam waktu dekat?” kira-kira begitu pertanyaan yang bisa mewakili segenap penggemar motorsport di tanah air, khususnya bagi penggemar balap MotoGP. 

Ditemani oleh pembalap senior Tinton Suprato dan putranya yang juga pembalap Ananda Mikola, Presiden Jokowi mengatakan, Indonesia merupakan pasar sepeda motor yang sangat besar, setidaknya ada 12 juta sepeda motor yang ada di tanah air.

Oleh karena itu menurut Presiden Jokowi, pemerintah akan mendukung pengembangan industri motorsport di tanah air, karena bisa memberikan dampak positif.

Tinton sendiri mengatakan, biaya renovasi sepenuhnya ditanggung pihak swasta, namun kehadiran Presiden Jokowi ke sirkuit Sentul International memberikan dampak positif khususnya bagi pihak investor yang semakin yakin dengan dukungan pemerintah dalam pengembangan sirkuit Sentul International agar bisa sesuai standar yang ditetapkan pihak penyelenggara MotoGP.

Ananda Mikola mengatakan, renovasi sirkuit Sentul International sedianya rampung pada tahun 2020, dan diagendakan sudah bisa menyelenggarakan MotoGP pada tahun 2021.

Bagaimana, aminin jangan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s