VOLVO LUNCURKAN EC200D DI INDONESIA

Yogyakarta – Volvo meluncurkan produk terbarunya di kelas 20 ton, EC200D dalam sebuah gelaran acara yang meriah di Yogyakarta pada tanggal 9 Maret 2018.

EC200D sendiri merupakan excavator yang dirancang khusus atas berbagai saran serta masukan dari berbagai stakeholder Volvo di Indonesia.

Keputusan pemilihan kota perkenalan yaitu Yogyakarta, menutur pihak Volvo karena sejak zaman Majapahit, Yogyakarta selalu menjadi tempat yang spesial, dimana berbagai warisan sejarah, budaya dan berbagai hal modern bisa bercampur dan membuat sebuah tempat yang unik dan menarik.

Di sisi lain kata ‘Karta’ dalam Yogyakarta memiliki arti ‘berkembang’ dan membuat Volvo merasa Jogja merupakan kota yang tepat untuk meluncurkan EC200D, sebuah produk yang hadir atas dorongan, masukan dan saran dari berbagai stakeholder di Indonesia.

EC200D sendiri merupakan produk yang dirancang khusus untuk mampu menangani berbagai pekerjaan dan mengatasi berbagai tantangan yang hadir di kawasan Asia Tenggara, terutama Indonesia.

“EC200D merupakan produk terbaru kami di kelas 20 ton yang lahir setelah proses R&D bertahun-tahun yang kami lakukan di kawasan Asia Tenggara. Hari ini kami meluncurkan produk ini di Jogjakarta juga sebagai bentuk komitmen kami untuk bersama-sama membangun Indonesia,” jelas Presiden Direktur Volvo Construction Equipment Edouard Savelli.

Lebih lanjut, Gerrit Lambert selaku Direktur Marketing Volvo Construction Equipment juga menjelaskan bahwa EC200D mengutamakan cycle time yang lebih cepat, sehingga dapat menjamin profitabilitas para pelanggan.

“Kami menyadari bahwa pelanggan kami membutuhkan cycle time yang lebih cepat agar dapat bersaing dalam industri konstruksi. Di samping itu, kami juga bekerjasama dengan PT IndoTruck Utama untuk layanan purna jual di area Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara dan Papua serta PT Intraco Penta Prima Servis untuk area Kalimantan, Sulawesi dan Maluku selain itu kami juga memiliki layanan Indonesia Call Center,” tutup Gerrit.

Percepat Produktivitas dengan Volvo EC200D

Volvo EC200D merupakan ekskavator kelas 20-ton tercepat di pasaran. Dengan siklus waktu yang sangat singkat dan kemampuan pengangkutan yang luar biasa Volvo EC200D membantu meningkatkan produktivitas secara signifikan pada seluruh tipe pengerjaan konstruksi umum.

EC200D memiliki seluruh fitur-fitur premium Volvo – bahkan lebih. Selain itu, EC200D menawarkan kemampuan pada torsi Ayunan yang sangat tinggi dan kemampuan Lifting yang sangat unik yang membuat EC200D menjadi pilihan tepat bagi berbagai tipe pekerjaan konstruksi.

 

Waktu siklus ekskavator termasuk penggalian, pemindahan barang, unloading serta swinging empty. Semakin cepat siklus pengerjaannya, semakin tinggi produktivitas mesinnya. Dengan kekuatan mesin Volvo D5E tier 3 dan tenaga mesin sebesar 123 kW di 2,000 rpm, serta hidrolika yang kompatibel, EC200D dirancang untuk beroperasi cepat dan dengan waktu siklus yang singkat.

Selain itu, EC200D sangatlah seimbang sehingga memberikan mesin kemampuan pemuatan dan pengangkutan yang luar biasa pada berbagai posisi boom dan arm.

“Kombinasi mesin yang solid dan kuat, hidrolika yang kompatibel, dan kontrol yang tepat didalam satu rangkaian mesin dengan keseimbangan yang sangat baik membuat EC200D mampu mengangkut beban yang lebih berat. Semua fitur ini membuatnya memiliki tingkat produktivitas yang lebih tinggi,” jelas AM Muralidharan, VP Sales Support and Dealer Development Volvo CE Sales Region APAC.

Para operator juga akan merasa nyaman di dalam kabin karena kabin EC200D dirancang dengan desain ergonomis, serta kenyamanan dan visibilitas yang identik dengan mesin Volvo. EC200 sangat mudah dikendalikan dan stabilitas superior menjamin kelancaran dan efisiensi pengoperasian mesin.

Secara keseluruhan, Volvo EC200D merupakan pemain solid yang menawarkan efisiensi bahan bakar serta peningkatan produktivitas untuk beragam kegiatan konstruksi umum seperti konstruksi jalan, bangunan, pertamanan dan lainnya. Hal ini merupakan hasil konfigurasi boom 5,7 m, arm 2,9 m dan bucket 0,8 m3, dengan kekuatan breakout maksimum sebesar 116 kN.

EC200 tersedia di seluruh pasar Asia Tenggara dan India. Untuk proses pengiriman yang lebih cepat, silahkan kontak distributor resmi Volvo Construction Equipment di masing-masing wilayah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s