TIGA FITUR UNIK HYUNDAI i20: PENGALAMAN TEST DRIVE

lokasi foto: kawasan Pemda Cibinong, Kab. Bogor.

Jakarta – Mengendarai unit test drive Hyundai i20 generasi terbaru (baca: generasi kedua) dari kantor pusat Hyundai Indonesia di kawasan Simprug – Jakarta Selatan, Senin 12 Maret 2018, ada beberapa fitur yang unik dan memanjakan.

Berikut tiga di antaranya…

Tombol Central Door Lock

 

 

 

 

 

Nah, jika biasanya fitur tombol central door lock ada di trim pintu, pada Hyundai i20, fitur tersebut ada di bagian tengah dashboard. Posisinya tepat di atas head unit dan tombol lampu hazard.

Tombol Electric Door Mirror

 

 

 

 

 

Melipat dan membuka posisi kaca spion pada Hyundai i20 cukup dengan memencet tombol yang ada di trim pintu pengemudi.

Fitur ini menurut saya, sangat membantu saat melintasi jalan sempit dan berpapasan dengan kendaraan lain dari arah berlawanan. Juga saat ingin membuka tutup posisi spion saat dalam kondisi hujan, gak perlu lagi buka kaca jendela. Kalau menurut Anda bagaimana?

Tombol Front & Rear View Camera

 

 

 

 

 

Hatchback ini juga dilengkapi dengan fitur kamera depan dan belakang, serta ada tombol aktivasinya di bagian konsol tengah, tepatnya persis di belakang tuas transmisi.

 

 

 

 

 

Manfaatnya menurut saya, sangat terasa saat akan melintasi jalan sempit, ataupun tentu saat ingi parkir. Fitur ini sepengalaman saya biasanya menjadi fitur standar di kelas mobil yang lebih tinggi, sehingga menjadi kejutan istimewa karena sekelas Hyundai i20 sudah dilengkapi fitur satu ini.

Fitur Lain

Tentu masih ada detail fitur lain yang tersedia pada hatchback bermesin 1.4L di antaranya rem ABS, desain flying roof pada bagian Pilar-D, transmisi otomatis 6-percepatan, konsep desain terbaru Fluidic Sculpture, dual airbag, fitur audio control di panel setir, desain velg standar yang unik dan keren.

Saya juga suka dengan desain windshield-nya (baca: kaca depan) yang membuat visibilitas dan daya pandang pengemudi terasa lapang dan luas untuk ukuran hatchback.

Buat pengemudi perempuan atau pun Anda yang tingginya kurang dari 160cm, bisa memanfaatkan tuas fitur peninggi posisi dudukan kursi yang berada di sebelah kanan bantalan duduk kursi pengemudi.

Oks, demikian sharing informasi sementara. Silakan dipantau lebih lanjut pengalaman test drive generasi terbaru Hyundai i20 ini di jbkderry.com dan vlog-nya yang tengah dipersiapkan di kanal YouTube Derry Journey.

Terima kasih sudah menyempatkan membaca, guys. Jangan lupa (tetap) bahagia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s