GARDA OTO JALIN SINERGI DENGAN KOMUNITAS MOBIL

Bersama Komunitas Mobil, Asuransi Astra Gencarkan Keselamatan Berkendara.

Jakarta – Sudah 12 tahun lamanya Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra mengadakan kampanye keselamatan berkendara Always Drive Safely.

Selama 12 tahun itu pula kampanye yang juga merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara Grup Astra, Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas ini dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, mulai dari kompetisi pembuatan video, pelatihan untuk pengemudi angkutan umum, hingga yang paling sering dilakukan adalah kerjasama dengan komunitas mobil.

Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi positif dengan komunitas mobil, Garda Oto mengadakan Community Gathering dengan tema ”Let The Adventure Begin”.

Manajemen Asuransi Astra berfoto bersama perwakilan Verlozity dan Teruci chapter Palembang.

Tak kurang dari 35 komunitas mobil pilihan berkumpul di CGV Cinemas Pacific Place Jakarta, Sabtu, 17 Maret 2018.

Berbeda dengan kegiatan gathering  lainnya, Garda Oto sengaja tidak mengumumkan lokasi berkumpul sebelumnya hingga pada hari H seluruh peserta baru bisa mengetahui lokasi yang dimaksud melalui fitur Friends dan Meet Up  yang terdapat pada aplikasi Otocare.

Selain dapat mengetahui lokasi pelaksanaan acara, melalui fitur tersebut, masing-masing anggota komunitas juga dapat memantau lokasi dari masing-masing anggotanya. 

Selain untuk meningkatkan sinergi positif serta memberikan pengalaman menggunakan fitur terbaru dalam Otocare, Garda Oto juga menjadikan Community Gathering  kali ini sebagai ajang untuk memberikan apresiasi kepada komunitas mobil yang paling aktif mengampanyekan gerakan Always Drive Safely serta senantiasa menjadi pelopor keselamatan berkendara, yaitu komunitas Velozity

Di sisi lain, penghargaan juga diberikan kepada komunitas mobil yang paling aktif menjadi perpanjangan tangan dari setiap konten yang dirilis oleh Garda Oto melalui media sosial, yaitu komunitas Teruci chapter  Palembang.

Sekalipun komitmen para anggota komunitas mobil untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara tidak diragukan lagi, kesadaran anggota komunitas mobil terkait pentingnya asuransi sebagai salah satu metode pengelolaan keuangan efektif masih perlu ditingkatkan.

Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim berpendapat hal ini masih terjadi karena masih ada anggota komunitas mobil yang belum berasuransi, sehingga keuntungan berasuransi tidak bisa tergambar dengan jelas.

“Sebagian besar manusia belajar dari pengalaman, baik pengalaman diri sendiri maupun pengalaman orang lain. Sehingga menurut kami, cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesadaran berasuransi adalah memberikan pengalaman keuntungan berasuransi itu sendiri,” ujar Gunawan. “Untuk itu, pada hari ini secara cuma-cuma kami bagikan GOXC kepada seluruh anggota komunitas hadir pada community gathering kali ini.”

GOXC atau Garda Oto eXperience Card merupakan layanan cuma-cuma yang diberikan Garda Oto sebagai bentuk pengenalan atas berbagai layanan yang dimiliki Garda Oto. Melalui GOXC, non pelanggan Garda Oto dapat menikmati seluruh layanan darurat yang selama ini dinikmati pelanggan Garda Oto, mulai dari layanan ban kempis hingga mobil derek.

Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto menambahkan, selain bentuk pengenalan layanan, GOXC juga merupakan sarana bagi Asuransi Astra untuk dapat melakukan literasi keuangan. “Beberapa komunitas yang hadir pada acara ini memiliki branding Asuransi Astra. Harapannya, selain menjadi pelopor keselamatan berkendara, anggota komunitas mobil juga bisa menjadi pelopor mudahnya berasuransi,” tutur Iwan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s