MENIKMATI GAYA HIDUP BERMOTOR DENGAN YAMAHA MAXI SERIES

Jakarta – Buat sebagian orang, kendaraan hanyalah sebatas alat transportasi dari satu titik berangkat ke titik tujuan. Apakah Anda termasuk yang seperti ini? Jika iya, sebaiknya jangan meneruskan membaca artikel ini, tidak ada gunanya.

Nah, buat sebagian orang lainnya, kendaraan adalah sebuah karya seni bernilai tinggi, punya cita rasa yang enak dilihat dan dinikmati. Jika Anda termasuk kalangan seperti ini, artikel ini mestinya ada manfaatnya.

Btw, sebelum lanjut baca, artikel ini tidak dibayar dan bukan pesanan siapapun yah, murni pendapat pribadi. 

Temanya tentang Maxi Series dari Yamaha, yaitu skutik dengan desain yang enak dilihat, nikmat kala dikendarai, punya teknologi yang unggul, dukungan mesin yang handal, plus harganya yang relatif terjangkau.

Dengan lima pertimbangan itulah, sejak tahun 2017 lalu saya ingin sekali punya Yamaha Aerox 155 VVA warna kuning. Alhamdulillah, di awal tahun 2018 ini rezeki untuk merealisasikan keinginan itu.

Sebenarnya saya sempat kesengsem dengan Yamaha XMax 250, tapi karena dua hal urung niat itu. Pertama, karena beli Darth Vader tahun lalu, maka niat itu urung. Alasan kedua, proporsi desainnya terasa agak besar buat saya yang hanya bertinggi 172 cm.

Desain Enak Dilihat

Satu hal yang menarik dari desain Maxi Series adalah proporsinya yang gambot, dengan permainan lekuk yang seksi, berani dan menarik. Setuju?

Nikmat Kala Dikendarai

Ada kesan jemawa saat berada di MAXI Series, seolah berada di puncak kejayaan. Sensasi ini yang saya rasakan saat berada di atas Yamaha Aerox 155 VVA.

Pun demikian jika Anda ingin memulainya dari Yamaha Lexi 125 VVA, apalagi jika Anda kaum perempuan yang suka menggunakan rok panjang atau bawa belanjaan yang cukup banyak, karena dek depannya rata bahkan galon air mineral pun muat.

Hal ini saya tidak dapatkan di rivalnya yang dulu sempat setahun bini punya, Honda Vario 125 yang dibeli Agustus 2016 dan di bulan September 2017 digondol maling di areal parkiran lapangan Pemda Kabupaten Bogor. Honda Vario punya bini itu tidak cukup leluasa di dek depan untuk mengakomodir galon air mineral. Sudah beberapa kali air mineral yang kami beli di warung menggelinding dengan sukses di jalan, karena sempitnya areal dek.

Punya Teknologi Unggul dan Mesin Andal

Silakan browsing tentang fungsi dan kelebihan forged piston, diASil Cylinder, BlueCore dan Variable Valve Actuation (VVA) di Google. Intinya teknologi ini punya manfaat membuat mesin tahan lama, sanggup diajak kerja berat, dan yang tidak kalah pentingnya punya output tenaga lebih baik namun konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Menarik, kan?

Harga Menarik

Yah, dengan kisaran budget Rp20 jutaan, Anda sudah bisa beli Yamaha Aerox 155 VVA. Pengen lebih hemat ada Yamaha Lexi (model standar) yang mulai April 2018 rencana dipasarkan dengan harga di bawah Rp20 juta.

Ingin lebih tinggi, ada Yamaha NMax dikisaran harga Rp30an juta. Plus, jika ingin Yamaha XMAX250 yang punya budget Rp50 jutaan. Di atas itu ada Yamaha TMax, tapi mengingat beban pajak motor di atas 250cc di Indonesia tingginya minta ampun, itu jelas buat yang bener-bener punya budget lebih yang banyak.

Blue Core Yamaha Motor Show 2018

Nah, jika Anda tertarik mengetahui lebih lanjut atau bahkan lebih jauh tertarik memiliki MAXI Series, dan kebetulan berdomisi di sekitar Bogor, ada baiknya ke Cibinong City Mall (CCM) dari tanggal 19 Maret hingga 25 Maret 2018.

Semalam Rabu 21 Maret 2018, setelah nonton Tomb Raider di Sineme XXI CCM, saya sempatkan mampir di Blue Core Yamaha Motor Show 2018 yang tengah digelar di Atrium Ground Floor – CCM pada rentang tanggal tersebut di atas.

Nah, pameran Blue Core Yamaha Motor Show 2018 ini merupakan pameran terbesar Yamaha di Indonesia, yang tahun ini sedianya dilaksanakan di 10 kota dan Bogor dipilih menjadi kota pertama penyelenggaraan.

Lantas ada apa aja di Blue Core Yamaha Motor Show 2018 Bogor? Berikut informasinya yang ada di Instagram Yamaha Indonesia:

1. Harga spesial dan kesempatan menangin iPhone X untuk setiap pembelian motor.
2. Diskon sampai 20% untuk aksesoris dan sparepart.
3. SERVIS & OLI GRATIS untuk motor keluaran tahun 2012 – 2017 (Yamaha semua tipe dan matic merek lain). Khusus pada 24 & 25 Maret.
4. Voucher ratusan ribu di TEBAK IRIT. Khusus pada 24 & 25 Maret.
5. Spesial performance dari @gac_music.
6. Jalan santai berpeluang dapatin 1 unit Mio S.
7. Test ride Tricity dan skutik Blue Core lainnya.
8. Lipsync Battle
9. Dance Cover
10. Lomba Mewarnai

Tertarik? Yah sudah, silakan agendakan waktu ke CCM dari tanggal 19 – 25 Maret 2018.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s