HARUKI NOGUCHI SAPU BERSIH PODIUM RACE 1 DAN 2 SERI 2 ASIA TALENT CUP 2018 DI THAILAND

Haruki Noguchi (nomor start #9).

Mancanegara (Thailand) – Seri kedua Idemitsu Asia Talent Cup 2018 di sirkuit Buriram Thailand, Sabtu (24/3) dan Minggu (25/3) , dikuasai sepenuhnya pembalap muda Jepang Haruki Noguchi.

Penampilan pembalap Jepang kelahiran 20 Juni 2001 (17 tahun) memang nampak lebih agresif dibanding para kompetitornya, termasuk pembalap muda binaan Astra Honda Racing Team, Mario Aji (13 tahun) dan pembalap asal Australia, Bill Van Eerde (16 tahun).

Baik di race 1 dan race 2, pembalap muda asal Jepang dengan nomor start #9 menyapu bersih posisi podium juara 1. Jika Anda sempat berkunjung ke kanal YouTube Asia Talent Cup, race line dan gaya balap Haruki Noguchi cenderung lebih agresif dan agak berbahaya. 

Dalam empat balapan yang sudah digelar, termasuk dua race pada seri pertama di sirkuit Losail – Qatar sepekan sebelumnya, Haruki Noguchi cenderung “kejam” dalam memotong race line pada rivalnya, bahkan tidak segan melakukan body contact khususnya menjelang garis finish.

Jika melihat hasil di empat race yang sudah berlangsung di kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup 2018, sejauh ini memang hanya ada dua pembalap yang punya kans terkuat menyaingi performa Haruki Noguchi yaitu Bill Van Eerde  dan Mario Aji.

Dari kedua nama rivalnya itu, hanya Bill Van Eerde yang sempat merebut posisi pertama di race kedua seri 1 di sirkuit Losail – Qatar pada 18 Maret 2018, itupun sempat merasakan agresivitas Noguchi menjelang garis finish dan hanya unggul 0,013 detik.

Sementara Mario Aji dalam dua kali pertarungan ketat dengan Noguchi  di sirkuit Losail dan sirkuit Buriram, masih harus mengakui keperkasaan rivalnya yang lebih tua tiga tahun darinya.

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2018 masih menggunakan motor yang sama yaitu Honda NSF250R yang juga digunakan di kejuaraan dunia Moto3.

Ke depan masih ada empat seri dan delapan race yang akan digelar pada sisa kejuaraan Idemitsu Asia Talent Cup 2018, yaitu di sirkuit Sepang – Malaysia (27-29 Juli), di sirkuit Buriram – Thailand (5-7 Oktober), di sirkuit Motegi – Jepang (19-21 Oktober), dan di sirkuit Sepang (2-4 Oktober).

Berikut posisi 3 besar klasemen sementara:

1. Haruki Naguchi: 95 poin; juara 1 (3 kali) & juara 2 ( 1 kali)

2. Bill Van Eerde: 70 poin; juara 1 (1 kali) 1,  juara 2 (1 kali) dan juara 3 (1 kali)

3. Mario Aji: 53 poin; juara 2 (2 kali), juara 3 (1 kali)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s