TOYOTA TEAM INDONESIA FINISH 1 – 2 DI KELAS BERGENGSI ITCC 1600MAX ISSOM SERI 1 2018

Demas Agil meraih juara 1 di kelas paling bergengsi ITCC 1600 MAX di kejurnas ISSOM 2018 seri 1 di Sirkuit Sentul International (sumber foto: Dok. Demas Agil – @demasagil)

Sentul (Bogor) – Dua pembalap Toyota Team Indonesia, Demas Agil dan Alinka Hardianti, yang mengandalkan performa Toyota New Yaris dan didukung performa ban GT Radial Champiro SX2 berhasil finish di posisi 1 – 2 kelas bergengsi ITCC 1600 MAX di kejurnas ISSOM 2018 yang digelar di Sirkuit Sentul International, Minggu 25 Maret 2018.

Khusus untuk Demas Agil, pencapaian ini semakin terasa sempurna karena ini merupakan penampilan perdananya di kejurnas ISSOM, setelah sekian lama absen. Terakhir kali, Demas Agil turun di kejurnas ISSOM adalah pada tahun 2009 dimana saat itu dirinya berhasil mendapat Juara Nasional Promotion Class sekaligus menyabet gelar “Rookie of The Year 2009”.

“Terima kasih Toyota Team Indonesia (TTI) TRD dan Toyota Astra Motor atas dukungan penuhnya, serta para sponsor dan seluruh personel TTI yang telah bekerja keras mempersiapkan semuanya. Saya akan terus berusaha untuk selalu lebih baik ke depannya. Terima kasih,” kata Demas Agil, merayakan kemenangannya.  

Demas Agil memulai balapan dari posisi kedua dengan mengandalkan performa Toyota New Yaris dan dukungan ban GT Radial Champiro SX2 (sumber foto: Dok. Demas Agil – @demasagil)

Dalam balapan yang berlangsung 12 lap tersebut, Demas Agil memulai balapan dari urutan kedua di belakang rekan setimnya sekaligus juara nasional ITCC 1600 MAX tahun 2017, Haridarma Manoppo. Sementara rekan setimnya yang lain, Alinka Hardianti memulai balapan dari urutan ketiga. Atau dengan kata lain, ketiga pembalap TTI menguasi posisi terdepan saat start di kelas ITCC 1600 MAX.

Sementara rival terberat dari Honda Racing Indonesia sekaligus pemegang rekor tujuh kali juara nasional di ajang ITCC, Alvin Bahar, harus puas memulai balapan dari posisi keempat. Di musim balap 2018 ini sendiri, Alvin menggunakan mobil baru Honda New Jazz dengan desain stiker baru dan beberapa perubahan untuk meningkatkan aerodinamika.

Namun nasib nahas menimpa Haridarma Manoppo dan Alvin Bahar dalam balapan kali ini. Haridarma Manoppo lebih dulu out pada lap pertama karena masalah pada mobilnya. Sementara Alvin Bahar harus menghentikan obsesinya meraih podium di lap-lap terakhir, juga karena masalah pada mobilnya.

Selamat untuk Demas Agil dan Alinka Hardianti dari Toyota Team Indonesia. Sampai ketemu di gelaran ITCC 1600 MAX di kejurnas ISSOM 2018 seri berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s