TANDA MITSUBISHI BISA SUKSES DAN MENANG DI INDONESIA

Jakarta – Seorang teman bertanya, “Apakah Xpander merupakan laksana palu Thor yang bisa mengantarkan Mitsubishi sukses besar di segmen kendaraan penumpang di Indonesia sekarang dan ke depan?”

Mestinya pertanyaan ini ditujukan ke Dilan yang terbiasa dengan hal-hal berat, sementara jbkderry.com hanyalah instrumen kecil dan penggembira di negeri ini, tapi ibarat semangat Dunia Sophie karya Jostein Gaarder, tantangan sesekali berpikir berat pun bersambut.

Menurut jbkderry.com, selain soal kehadiran Xpander dan indennya yang konon super panjang, ada dua hal lain yang bisa menjadi kiat sukses besar di Indonesia.

Pertama, akuisisi 34% saham Mitsubishi senilai US$2,3 miliar atau sekitar Rp 31,5 triliun (nilai kurs Rp13.700,-) pada bulan Oktober 2016 oleh aliansi Nissan – Renault memiliki banyak makna, mulai dari asupan dana yang lebih besar dan segar, juga sharing teknologi, strategi dan manajemen sukses, platform, hingga R&D.

Kedua, adalah keputusan pihak Mitsubishi untuk memisahkan manajemen antara perusahaan bus dan truk dengan kendaraan penumpang dan niaga ringan di Indonesia pada awal 2017, menunjukkan keseriusan mereka untuk lebih fokus dalam mengembangkan pasar mobil penumpang di tanah air.

Kedua hal ini menjadi modal sukses besar Mitsubishi di pasar mobil penumpang di Indonesia dalam waktu sekarang dan ke depan, selain agresivitas mengembangkan jaringan dealer kendaraan khususnya di wilayah Jabodetabek yang merupakan areal pasar terbesar di tanah air.

Pada tanggal 26 Maret 2018, Mitsubishi kembali menambah jumlah dealernya di wilayah Jabodetabek. Tepanya di wilayah Cikupa – Tangerang, diresmikan dealer Mitsubishi PT SrikandiDiamond Motors, yang merupakan dealer kendaraan penumpang ke-32 di wilayah Jabodatebek atau yang ke-113 di tanah air.

Dealer kendaraan penumpang dari Mitsubishi ke-32 di wilayah Jabodetabek diresmikan 26 Maret 2018.

Dealer dengan layanan 3S ini terletak di jalan Citra Raya Boulevard Timur Blok S. 01 nomor 7 Citra Raya Cikupa – Tangerang, dengan luas areal showroom 250 meter persegi dan luas areal workshop 400 meter persegi. Jam operasional dealer hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB, sementara di hari Sabtu mulai pukul 08.00 – 14.30 WIB. Untuk booking service bisa menghubungi nomor telepon (021) 5964 2888.

Selain tersedia 4 stall untuk untuk fasilitas servis umum, juga terdapat dua stall Mitsubishi Quick Pit (MQP) yaitu layanan servis ringan dengan durasi waktu kurang dari 60 menit. Setiap hari layanan servisnya disebut mampu melayani 22 unit kendaraan, juga tersedia layanan Home Service Kit (HSK) bagi konsumen yang ingin pelayanan servis mendesak di lokasi tertentu.

Hmm, demikianlah dua (atau tiga) gambaran tanda Mitsubishi bisa sukses dan menang di Indonesia. Bagaimana menurut kalian, guys? Silakan tinggalkan pendapatmu di kolom komentar di bawah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s