UD TRUCKS INDONESIA BUATKAN SIM GRATIS UNTUK 60 PENGEMUDI TRUK QUESTER DI TANJUNG PRIOK

Jakarta – Selama tiga hari dari tanggal 3 hingga 5 April 2018, UD Trucks Indonesia selaku produsen truk terkemuka asal Jepang bekerjasama dengan Kepolisian Republik Indonesia dan Dinas Perhubungan Jakarta Utara menggelar program aksi kepedulian pembuatan SIM gratis kepada 60 pengemudi truk UD Trucks Quester yang berasal dari beberapa perusahaan.

Aksi kepedulian ini dilaksanakan di Dinas Perhubungan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Selain pembuatan dan pemberian SIM gratis kepada 60 pengemudi truk terpilih, juga diberikan pemberian makan dan suvenir gratis.

Aksi kepedulian UD Trucks Indonesia kepada para pengemudi truk telah dilaksanakan sejak tahun 2016, dan ini merupakan aktivitas yang kedelapan kalinya yang dilaksanakan, sekaligus menjadi pembuktian pada komitmen untuk mendukung keselamatan berlalu lintas di Indonesia, yang juga sesuai dengan Brand Promise mereka yaitu “Going the Extra Mile” dan mengandung esensi untuk selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan pengemudi, serta hemat bahan bakar.

“UD Trucks meyakini jika perhatian kepada pengemudi truk merupakan hal yang utama, mengingat mereka merupakan ujung tombak keselamatan lalu lintas di jalanan Indonesia,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

“Salah satu indikator keberhasilan suatu perusahaan terletak pada sumber daya manusianya. Untuk itu sebagai salah satu produksen truk, keberhasilan kami tentu tidak terlepas dari peran pengemudi truk sebagai salah satu aspek penting di industri yang terkait erat dengan kendaraan komersial,” kata Gayana Aspiranti, Direktur HR UD Trucks Indonesia.

Kegiatan aksi kepedulian sosial dari UD Trucks Indonesia ini tentu penting mendapat apresiasi tinggi, mengingat lebih dari 70 persen aktivitas kargo di Indonesia dilakukan melakukan jalur darat, sehingga menjadi salah satu elemen utama yang penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Langkah upaya meningkatkan kualitas keamanan dan keselamatan berkendara di antara pengemudi truk, khususnya pengguna Quester, tentu tidak terlepas dengan aplikasi teknologi keselamatan yang terkandung pada produk truknya.

Di pelaksanaan kegiatan tersebut misalnya, terdapat satu unit UD Trucks Quester GKE 280 (4x2T) yang telah dibekali teknologi seperti full air brake system, anti-lock brake system, kontruksi kabin dengan sertifikasi lulus uji crash test internasional, kaca depan yang lebar dengan tiga buah wiper, kabin interior yang ergonomis, tiga set sabuk pengaman, electric adjustable head lamp, dan under run protection system yang terpasang di bagian depan, samping, dan belakang truk.

Di tahun 2018 ini, atau sedianya di bulan Mei mendatang, pihak Astra International UD Trucks Operation Sales mengatakan akan mulai memasarkan produk truk UD Trucks terbaru, Kuzer.

“Unit UD Trucks Kuzer yang bermain di pasar light truck sedianya mulai datang di bulan April ini, dan di bulan Mei rencananya mulai dipasarkan. Sementara untuk UD Trucks Quester, kami menargetkan angka penjualan 4.000 unit di tahun 2018. Sepanjang Januari – Maret ini sendiri, Quester sudah terjual di kisaran 900an unit,” kata Winarto Martono, Chief Operating Officer dari Astra International UD Trucks Sales Operation.

Kuzer yang merupakan kendaraan truk untuk segmen light duty 6-roda disebut memiliki rancangan yang dapat memberikan produktivitas lebih, karena didukung sistem berbasis teknologi canggih, mesin andal dan bertenaga 150hp dengan output tenaga yang disebut terbesar di kelasnya serta torsi 25% lebih besar dari produk kompetitor di segmen yang sama.

Selain itu, UD Trucks Kuzer disebut hemat bahan bakar, serta kapasitas muatan yang memadai.

Tidak hanya fokus pada diler, produk dan fasilitas, UD Trucks juga telah memperbaharui dukungan layanan dengan peralatan, teknologi, proses, serta infrastruktur yang modern. Hal ini untuk memastikan pelanggan mendapat uptime terbaik dan memperoleh produktivitas maksimal dari Quester di seluruh Indonesia dalam berbagai aplikasi.

Teknisi terlatih di seluruh jaringan diler siap menjamin bahwa UD Trucks selalu berfungsi dan meraih penghasilan serta membawa keuntungan bagi pelanggannya.

Selama tiga tahun berjalan, progra apresiasi pengemudi dari UD Trucks telah menjangkau lebih dari 2.500 pengemudi truk di seluruh Indonesia.

“Kami berharap melalui program ini, UD Trucks akan berkomitmen meningkatkan jumlah pengemudi di Indonesia yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas,” kata Christine, Marketing & Business Plan Director dari UD Trucks Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s