YAMAHA SUNDAY RACE 2018 SAAT BAHAGIA ITU GAK KENAL USIA

Nia Ramadhani, pembalap cewek asal Medan yang bertarung di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Sentul (Bogor) – Minggu pagi 8 April 2018, jbkderry.com memenuhi undangan liputan Yamaha Sunday Race seri 1 di Sirkuit Sentul International, Bogor.

Entah semakin ke sini di tahun ke-4 pelaksanaan Yamaha Sunday Race, jbkderry.com tiba-tiba ingat cerita para sahabat yang dekat yang sangat gandrung dengan dunia musik. Jadi konon katanya pesta musik terbesar di dunia itu adalah Woodstuck, karena semuanya gembira. Tidak ada satupun yang sedih, bahkan dewi kesedihan (kalau ada) pun akan turut bergembira.

Kesan itulah yang sangat terasa di penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 1 2018. Istilah kata kalau orang Betawi bilang mah, “Apa lu minta ada semua, gan.”

Bersama Abay (10 tahun – kiri orange) dan Rasya (11 tahun – kanan biru)

Di balapan, jbkderry.com bersua dengan dua pembalap yang usianya masing-masing baru 10 tahun dan 11 tahun. Dan tahukah mereka berlaga di kelas apa? Untuk diketahui, keduanya bertarung di salah satu kelas yang baru diadakan pada penyelenggaraan Yamaha Sunday Race 2018, yaitu All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Yang paling kecil namanya Abey usia 10 tahun asal Bogor, satunya lagi yang lebih tinggi dikit namanya Rasya usianya 11 tahun asal Klaten – Jawa Tengah. Nah, karena mereka tingginya belum nyampe terpaksa pas start harus mulai dari pit, karena harus dipegangin.

Istilah kecil-kecil cabe rawit sangat pas dilekatkan ke keduanya. Pasalnya para pembalap muda ini harus dipegangin pas start. Tapi soal kecepatan, saat free practice, keduanya bisa tembus di best lap time 2 menit 18 detik. Dan saat race, catatan waktu lap terbaiknya lebih gila lagi, guys.

Rasya bisa tembus 2menit 10,621 detik. Sementara Abay bisa tembus 2 menit 14,515 detik.

“Jadi para pembalap di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro ada 17 peserta yang diambil dari tiga wadah yaitu Yamaha Cup Race, MotoPrix dan beberapa sekolah balap ternama di tanah air. Ada juga peserta perempuan asal Medan, namanya Nia Ramadhani usia 15 tahun yang sempat jadi juara dua di Yamaha Cup Race Medan. Kelak mereka diproyeksikan menjadi para pembalap masa depan Indonesia, khususnya menjadi proyeksi The Next Galang Hendra berikutnya,” kata Robby Winaldy selaku Koordinator Yamaha Sunday Race.

Tidak hanya bertemu pembalap belia, di salah satu kelas komunitas R25, ada satu pembalap anggota YROI Tangerang yang sempat menyabet podium ketiga di usia 50 tahun. “What, 50 tahun? Yang bener nih?”

Yup, bener banget, gan. Usianya 50 tahun dan anak sulungnya sudah kuliah semester lima.

automotive’s world is always being toys for big boyz, we just like alice in wonderland, we will never grow old there. Kayak bro (paling kanan) dari YROI Tangerang yang di usia 50 tahun masih bisa dapat podium di ke-3 di kelas Komunitas R25. Salut, gan.

Nah, sekarang percaya kan bahagia di Yamaha Sunday Race itu lintas usia. Masih gak percaya? Coba deh di tiga seri berikutnya Yamaha Sunday Race cobalah main ke area parkir di belakang paddock Sirkuit Sentul International. Di sana lebih seru dan ramai lagi acaranya.

Ada sejumlah gerai tenda sponsor yang memajang produk unggulannya, mulai dari ban IRC, ban Pirelli, ban Dunlop, suspensi Kayaba, Pelumas Idemitsu, merchandise original VR46, hingga ada Yamaha Technical Service gratis untuk cek kendaraan.

Itu saja? Belum, ada panggung acara dan musik, ada fun riding competition, ada wahana bermain untuk anak, dan ada apa lagi? Buat kaum ada, tahan air liur di tenggorokan yah pas lihat rombongan umbrella girls Yamaha Sunday Race lagi lewat.

Penasaran? Yuk, pantengin jadwal tiga seri Yamaha Sunday Race 2018 berikutnya di Sirkuit Sentul International. Jadwalnya bisa dipantai salah satunya via Instagram Yamaha Racing Indonesia, @yamaharacingidn.

Sampai ketemu di Yamaha Sunday Race 2018 seri-seri berikutnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s