MENGULAS KEHADIRAN TOYOTA C-HR BERSAMA SECANGKIR KOPI

Jakarta – Selasa 10 April 2018, untuk pertama kalinya redaksi jbkderry.com dapat undangan liputan dari PT Toyota Astra Motor (TAM). Nilai keistimewaan dari undangan ini terasa lebih tinggi, karena undangannya untuk liputan peluncuran Toyota C-HR. Yup, kendaraan berdesain SUV senantiasa mendapat tempat istimewa di jbkderry.com.

Terlepas dari undangan kejutan itu, rasanya akan banyak pihak bisa bernapas lega, karena akhirnya TAM memperkenalkan model kendaraan unggulannya ini di segmen sub compact SUV di Indonesia. Cukup menarik pula kehadirannya, karena minat beli konsumen di segmen sub compact SUV di Indonesia terhitung cukup baik di tanah air.

Berdasarkan data Gaikindo, segmen yang digabungkan dengan segmen low SUV ini berhasil membukukan angka penjualan yang cukup baik yaitu 16.948 unit (Januari – Februari 2018). Sementara di tahun 2017, lalu angka penjualan di segmen low SUV sebesar 93.066 unit.

Di segmen ini, Toyota C-HR yang mengusung mesin 2ZR-FBE 1.8L sedianya akan berhadapan dengan Mazda CX-3 2.0L dan Honda HR-V 1.8L.

Meski ketika harga diumumkan, jbkderry.com cukup tersentak mengingat banderolnya cukup tinggi untuk kendaraan sekelas sub compact SUV. Mazda CX-3 2.0 misalnya punya banderol Rp389 juta (versi touring) dan Rp438,8 juta (versi GT). Sementara Honda HR-V Rp378,5 juta (versi E CVT) dan Rp404,5 juta (versi E CVT Mugen).

Sementara Toyota C-HR yang ditawarkan dalam dua model yaitu Rp 488,5 juta untuk pilihan warna White Pearl Crystal ShineMetal Stream Metallic dan Attitude Black Mica. 

Lalu ada versi kedua seharga Rp490 juta dengan dua pilihan warna Blue Metallic dengan atap Sporty Black dan Rec Mica dengan atap Sport Black.

Mahal? Tunggu dulu, Toyota C-HR ini jelas tidak bisa serta merta disimpulkan demikian. Melalui kendaraan berdesain sub compact SUV satu ini, kita seolah diajak mengenal sisi lain Toyota yang belum cukup dikenali di tanah air. Ya, ini adalah kendaraan Toyota yang dibuat dengan standar Eropa dan juga dipasarkan di benua biru.

Maksudnya apa? Sederhananya secara kualifikasi desain, kenyamanan, hingga level safety-nya lebih tinggi dibanding kendaraan Toyota yang selama ini dikenal di tanah air. Sederhananya ini Toyota versi Eropa, gan…

Coba deh buka situs Euro NCAP, dimana Toyota C-HR berhasil meraih rating uji keselamatan yang sempurna 5-Bintang.

Penasaran? Sebagai media otomotif penggembira, jbkderry.com tidak akan masuk dalam ke ulasan teknis. Anda bisa langsung menuju ke situs resmi Toyota Indonesia, atau ke media-media otomotif yang juga diundang liputan peluncuran Toyota C-HR di Empirica – SCBD Jakarta.

Awrait, itu saja informasi sementara. Ada artikel lain juga yang jbkderry.com siapkan mengenai Toyota C-HR ini, tentu saja dengan perspektif berbeda a la obrolan warung kopi. Ada juga vlog sederhana yang sudah siap diunggah di kanal YouTube Derry Journey.

Semoga ini informasi ini berguna, gan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s