TOYOTA C-HR DAN PEREMPUAN CANTIK INDONESIA

foto by: Derry Journey

Jakarta – Selasa 10 April 2018 saat peluncuran Toyota C-HR di Emperica  SCBD – Jakarta, ada satu momen yang nampak seperti foto di atas. Ya, seorang perempuan cantik khas Indonesia bersama Toyota C-HR di atas stage. 

Keduanya (mobil dan modelnya) nampak spesial di hari itu. Toyota C-HR yang nampak di foto adalah salah satu tipe teratas dengan kombinasi warna Red Mica dengan atap berkelir Sporty Black, banderolnya Rp490 juta. Sementara sang model mengenakan dress anggun merah serta gincu dengan warna senada, merah.

Sang model cantik yang juga sekaligus menjadi MC acara ternyata sudah sangat akrab dengan para jurnalis otomotif kenamaan negeri ini. Nah, karena jbkderry.com masuk kategori senang-senang (bukan kenamaan), maka komunikasinya di imajinasi saja, “Hmm, cocok juga kalau sub compact SUV yang kurang Rp10 juta harganya sudah nyampe setengah miliar rupiah.”

Penasaran yah, kenapa premisnya cocok?

Kendaraan berdesain sub compact SUV ini sebenarnya cocok sebagai pilihan tunggangan kaum urban yang demen kendaraan berdesain SUV yang gagah di penampilan, keren di desain, memiliki rating proteksi keselamatan terdepan, dan gak nyusahin pas di jalanan.

Poin terakhir maksudnya bagaimana? Jadi gini, gan, bukannya ngajarin nih, tapi tahu sendiri jalanan makin macet. Alhasil makin gede dimensi kendaraan notabene rada ngerepotin. Sementara kalau kekecilan bawa city car juga cenderung dianggap remeh sama pengguna jalan lain.

Nah, kalau bawa sub compact SUV kayak C-HR ini jadi kompromi terbaik; relatif lebih mudah bermanuver, buat orang-orang lebih segan karena proporsinya yang rada tinggi dan gagah (serta kesan mahalnya dapat banget, gores bisa ganti rugi mahal), plus yang gak kalah pentingnya pas mau parkir relatif lebih mudah ketimbang bawa SUV ukuran compact atau reguler.

Sedikit lompat lebih tinggi lagi, jadi di dunia nih yang jbkderry.com tahu jika Toyota C-HR itu masuknya di kelas sub compact SUV sekelas Mazda CX-3, Honda HR-V, Mitsubishi Eclipse Cross, Hyundai Kona dan Nissan Juke.

Oks, kembali ke soal Toyota C-HR dan perempuan cantik Indonesia. Jadi gini, saat launching, pihak manajemen PT Toyota Astra Motor memperkenalkan dua kategori harga.

Ada harga versi standar yang single tone seharga Rp488,5 juta, dengan pilihan warna White Pearl Crystal ShineMetal Stream Metallic dan Attitude Black Mica. Nah, di kacamata jbkderry.com, warna solid seperti ini lebih pas buat konsumen cowok, kecuali kalau Anda termasuk konsumen metro seksual atau penggemar permainan warna yang kontras serta menarik perhatian.

Lalu ada versi kedua seharga Rp490 juta dengan dua pilihan warna Blue Metallic dengan atap Sporty Black dan Rec Mica dengan atap Sport Black (kayak dipajang sama model cakep di foto).

3 Alasan Toyota C-HR Two Tone Color Cocok Buat Lady Driver Cantik

  • Dimensi Sub Compact

Sudah dijelaskan di atas, dimensinya yang relatif lebih compact ketimbang segmen compact SUV (Nissan XTrail, Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Darth Vader, eh, Hyundai Tucson) dan SUV reguler size (Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Isuzu Mu-X, Chevrolet Trailblazer).

Sederhananya lebih user friendly buat para lady driver Indonesia kayak model cakep di atas.

  • Fitur Keselamatan Berstandar Eropa

Jadi sejak tahun 2008, Toyota telah menjadi brand otomotif pertama asal Asia yang tergabung di dalam European Automobile Manufacturers Association (ACEA). Sumber informasi dari Reuters, bisa di klik di sini.

Nah, terkait soal itu, seperti yang sudah diulas di artikel sebelumnya di jbkderry.com kemarin, C-HR ini merupakan produk Toyota yang juga dipasarkan di wilayah Eropa dan standar keselamatannya pun juga standar benua biru. Berdasarkan crash test di Euro NCAP, Toyota C-HR mendapat rating keselamatan tertinggi 5-Bintang.

Saat diperkenalkan di Emperica, Toyota C-HR dibekali dengan 7 SRS Airbags, Blind Spot Monitor System (via spion), Rear View Monitor System (bermanfaat saat jalan mundur keluar dari parkiran), Vehicle Stability Control, Hill Start Assist Control, Isofix Child Restraint System, serta rem ABS+EBD+BA.

Sederhananya, sistem proteksinya terhitung sangat mumpuni. Bukannya lady driver umumnya pengen jaminan proteksi keselamatan yang lebih baik.

Fitur Hiburan Mumpuni

Apakah clean design dan posisi head unit modern dengan posisi munjung di bagian tengah dashboard juga menjadi hiburan buat Anda? Buat jbkderry.com, keren banget dan suka liat desain dashboardnya yang rapih, simpel, bersih dan unik dengan posisi headunit yang beda.

Panel instrumennya juga keren banget, enak dilihat. Terus ada A/C model dual zone jadi bisa diatur berbeda untuk pengemudi dan penumpang depan. Plus, ada dua fitur mode mengemudi yaitu Eco dan Sport.

Intinya, buat yang senang berkendara dengan perasaan lebih merdeka dan bebas, Toyota C-HR patut dipertimbangkan menjadi tunggangan Anda.

Kelemahan

Nah, “tidak ada gading yang tak retak”, demikian peribahasa untuk melukiskan jika tetap ada kelemahan pada Toyota C-HR 1.8L yang hadir di Indonesia.

Apa itu? Nah, kalau versi jbkderry.com adalah desain velgnya 17″ yang nampak mengganggu pemandangan. Sebagai informasi, Toyota C-HR 1.8L yang hadir di Indonesia mengusung ukuran ban 215/60R17.

Solusinya Anda bisa cari velg aftermarket yang sesuai dengan ukuran yang sama, atau bisa step up satu ukuran jadi bisa equal dengan ukuran sang rival Mazda CX-3 yang mengusung ban berukuran 215/50R18.

Ganti velg biasanya diikutin dengan kebiasaan ganti ban. Nah, jika itu pertimbangannya, Anda bisa mengikuti jejak yang sudah dipakai oleh Darth Vader di markas jbkderry.com yang menggunakan GT Radial Savero SUV.

Waktu itu, Darth Vader ganti ban di Tire Zone Margonda, Depok. Nah, Tire Zone itu merupakan outlet resmi GT Radial yang sudah tersebar di berbagai provinsi di Indonesia. Anda bisa klik di sini untuk mengetahui posisi Tire Zone terdekat di kota Anda.

Awrait, gan. Semoga artikel ini ada manfaatnya untuk Anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s