DAIHATSU DRESS UP CHALLENGE SERI 4 2018 BERLANGSUNG DI JOGJA EXPO CENTER

Yogyakarta – Sabtu (14/4) dan Minggu (15/4), Jogja Expo Center ketempatan sebagai tempat berlangsungnya seri ke-4 Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) 2018.

Menurut pihak PT Hot Import Nigt (HIN) yang bekerjasama dengan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai penyelenggara DDC, event modifikasi ini akan digelar sebanyak 17 seri pada tahun ini dan terbuka untuk semua tipe serta tahun pembuatan mobil satu merek Daihatsu. Event kompetisi modifikasi ini terbuka untuk komunitas dan perseorangan. 

Event DDC ini juga diklaim sebagai kompetisi modifikasi satu merek terbesar di tanah air, demikian informasi yang disampaikan pihak penyelenggara dalam keterangan persnya. Kontes modifikasi satu merek ini sudah terselenggara sejak tahun 2013.

Di tiga seri DDC 2018 sebelumnya di Surabaya, Banyuwangi dan Parjo – Jakarta, tercatat hampir 100 mobil Daihatsu ikut berkompetisi dari berbagai model, tipe dan tahun pembuatan.

Animo yang tinggi juga diklaim pihak penyelenggara, dimana kontestan tidak hanya datang dari Yogyakarta, tapi juga dari kota-kota lain di Jawa Tengah, Jawa Timur baik dari kalangan perorangan maupun klub. Untuk perwakilan klub di antaranya hadir dari MAXXIO (beranggotakan mobil Daihatsu Granmax dan Luxio), CAI (Daihatsu Ayla), DTJJ, DTC, TO (Daihatsu Taruna), DXIC, MAXI, XENZACY, AXS, (Daihatsu Xenia), SIC, serta CROW J (Daihatsu Sirion). 

Kabarnya ada total hadiah senilai Rp 166 juta rupiah yang diperebutkan dalam kontes DDC 2018 ini.

Pihak penyelenggara juga menyebut jika ada beberapa syarat utama yang harus dipatuhi setiap kontestan yaitu mobil teta harus layak jalan (mesin, lampu-lampu utama dan pendukung tetap hidup, dan lain-lain), berikut perangkat safety yang harus tetap terpasang. Mobil kompetitor juga tidak boleh menghilangkan identitas dan bentuk sebagai mobil Daihatsu.

“Antusiasme penyuka modifikasi mobil setiap tahunnya mengalami peningkatan, oleh sebab itu acara Daihatsu Dress-up Challenge terus diselenggarakan supaya menjadi wadah penyaluran kreatifitas modifikator Indonesia, dan penyuka modifikasi bisa lebih dekat dengan Daihatsu,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s