YAMAHA LEXI BUAT MIMPI PEREMPUAN URBAN NAIK KE ATAS BUKAN KE SAMPING

Buat kaum perempuan modern yang ingin naik kelas di segmen skuter matik premium dengan harga tetap terjangkau, Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core adalah pilihan baru yang menarik.

Jakarta – Buat perempuan hijabers kayak bini founder jbkderry.com, pilihan naik skuter matik (skutik) adalah soal kenyamanan yang simpel dan lebih aman.

Perjalanan cerita hidupnya dengan skutik cukup panjang. Jadi sebelum dia saat ini punya mimpi baru bisa punya Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core, pertama kali punya skutik Yamaha Mio tahun 2005 warna kuning (special color). Di plat nomornya tertempel cutting sticker “Si Belo” karena memang matanya bundar kayak bintang pilem India, warna bola matanya pun apik, coklat kayak warna mata orang-orang Persia.

Tahun 2011, Si Belo dibeliin Yamaha Xeon sama lakinya. Skutik itu dipakainya enam tahun hingga mengakhiri masa baktinya tahun 2016. Sebenarnya Yamaha Xeon itu kenangan banget karena pada saat keluar dulu di tahun 2010, founder jbkderry.com sempat jadi juara 5 nasional writing competition-nya saat masih menjadi Managing Editor majalah Roda 2 Adira Finance.

Selepas masa bakti Yamaha Xeon 125cc, bini punya mimpi baru, “Honda Vario 125cc”. Di bulan Agustus 2016, skutik itu dibeli. Namun nahas tepat satu tahun satu bulan pemakaian, dan hilang begitu saja tanpa asuransi karena dibeli tunai. Parahnya skutik itu hilang di hari Minggu pagi di parkiran lapangan kantor bupati Kabupatan Bogor, di hari Minggu pagi di awal September 2017. Sampai sekarang jbkderry.com gak abis pikir bagaimana di Ring 1 wilayah pemkab bisa jadi wilayah operasional curanmor.

Selama pakai skutik 125cc dari Honda itu, bini puas dengan desain desainnya yang keren, meski sejumlah catatan muncul yaitu di beberapa kondisi jalan tertentu itu motor kayak oleng sedari awal, kadang dipikir bocor tapi ternyata enggak. Catatan lainnya adalah dudukan deknya tidak bisa menampung baik galon air mineral. Alhasil beberapa kali galon air mineral itu menggelinding dengan merdeka di medan jalan turunan.

Fitur smart lock system-nya yang model tuas kecil tarik di handel sebelah kiri pun tidak selalu bekerja normal, motor masih suka bergerak turun pas berhenti di tanjakan.

Singkat cerita setelah skutik Bunda digondol maling dan sambil nunggu rezeki lebih, kami pun membeli Yamaha Mio Soul keluaran tahun 2011 di awal Oktober 2017 buat situasi emergensi antar jemput anak sekolah. Pasalnya kalau bawa mobil segede Darth Vader buat antar jemput anak sekolah rasanya kurang praktis.

Jatuh Cinta Pada Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core

Di akhir tahun 2017, saat ada rezeki lebih founder jbkderry.com sempat menawarkan ke bininya, “Mau beli Yamaha Mio Soul GT gak?”

“Enggak, ah. Mirip motor Astri (tetangga samping rumah) dan motornya mamanya Rafkah (ibu teman sekolah anak-anak).”

Minat bini beli skutik baru timbul lagi pada tahu kehadiran Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core. Terlebih di akhir Maret 2018 lalu di sebuah pameran skutik Yamaha di Cibinong City Mall, dia berkesempatan langsung lihat, pegang dan naik langsung di atas Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core.

Bini pun sempet naik duduk di atasnya. “Lega yah deknya, rata. Beneran nih, muat galon air mineral,” katanya senang.

Dia pun nampak duduk lega dan nyaman dengan busana muslimnya yang panjang.

“Desainnya pun elegan ciri khas MAXI Series, tapi proporsinya gak segambot Aerox atau Nmax. Paslah buat lady biker,” katanya lagi. Sebagai informasi, tinggi bini 165 cm jadi secara proporsi paslah naik Yamaha Lexi 125. Soalnya kalau naik Bumblebee 155 VVA (Yamaha Aerox 155 VVA) di rumah, dia mesti jinjit.

Hmm, beneran ini mesinnya sudah pakai teknologi VVA dan BlueCore kayak Aerox, ayah?” tanya bini.

“Iya, bahkan kata orang Yamaha, power akselerasinya nyaris menyamai NMAX” kataku.

“Kapan resmi keluarnya?”

“Katanya sih bulan April ini.”

“Kalau pesan sekarang sudah bisa?”

Hmm, bisalah. Cuma kalau untuk kita, tunggu dulu ada rezeki lebih lagi yah. Nanti kita beli tunai lagi kayak Aerox.”

Huh…, tapi beneran beli yah?!”

“Siap,” jawabku singkat dalam hati, sambil mikir semoga ada rezeki lebih lagi ke depan. Mau dikata apa, Yamaha Lexi 125 VVA memang seksi, harganya pun seksi alias relatif terjangkau untuk konsumen kebanyakan alias di bawah Rp 20 juta (katanya).

Oh iya, Selasa besok 17 April 2018, jbkderry.com diundang test ride Yamaha Lexi 125 VVA Blue Core. Tungguin laporan lebih lanjutnya yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s