BELAJAR DEDIKASI TIDAK KENAL MENYERAH DARI GALANG HENDRA

WSSP 300 – Minggu 22 April 2018, pembalap belia asal Yogyakarta Galang Hendra berharap balapan seri kedua World Supersport 300 (WSSP300) di Sirkuit TT Assen – Belanda akan berjalan lebih baik dibanding pekan sebelumnya di Sirkuit Aragon – Spanyol.

Start dari grid ke-13 dengan performa motor yang tidak sebanding dengan para rivalnya di atas Kawasaki (Ninja 400) dan KTM (RC 390 R), Galang yang turun di bawah bendera tim Biblion Yamaha Motoxracing tetap tampil optimis mengandalkan performa Yamaha YZF-R3. 

Ya, polemik memang ada terkait regulasi yang timpang dan sudah terjadi dari putaran pertama di Sirkuit Aragon. Pasalnya saat berada di trek, performa motor Yamaha YZF-R3 tentu tidak sedahsyat rivalnya yang menggunakan mesin dengan kapasitas dan performa lebih tinggi, Kawasaki 400 dan KTM RC 390 R.

Di tengah polemik soal regulasi, Galang Hendra pun tidak boleh memikirkannya terlalu jauh. Ya, sebagai pembalap profesional Galang Hendra harus mengesampingkan itu demi tujuan utama, yaitu dapat memberikan hasil terbaik. Alhasil, pikirannya pun hanya harus terpusat untuk bisa menaklukkan 12 lap di sirkuit yang memiliki panjang trek 4,542 km dengan 12 tikungan kanan dan 6 tikungan kiri itu. 

“Fokus, fokus, fokus,” kata Galang, memotivasi diri.

Lampu pun padam, pertanda putaran gas harus dipacu semaksimal mungkin. Dan ya, Galang langsung melesat ke grup depan dari P13, dia langsung mampu berada di P6. Sebuah raihan yang tentu tidak mudah, karena Galang harus bertarung dengan para pembalap Eropa yang memiliki dukungan sirkuit balap memadai di negaranya masing-masing, plus spek motor yang di bawah para kompetitornya yang mengandalkan Kawasaki Ninja 400 dan KTM RC 390 R.

Tapi pembalap profesional seperti Galang adalah petarung sejati, meski usianya terhitung belia baru 19 tahun yang terpenting bisa tampil maksimal.

Tiga lap berlalu, hingga insiden yang tidak diharapkan terjadi kemudian. Galang mengalami insiden di lap ke-4 menyebabkannya terhenti. “Ya, saya kurang beruntung kali ini, tapi syukurnya saya tidak mengalami cidera berarti hanya sedikit sakit di bahu. Seri berikutnya di Sirkuit Imola (Italia), saya berusaha untuk tampil lebih baik lagi,” kata Galang.

Siap, mas bro Galang Hendra. Stay strong untuk Merah Putih Semakin di Depan.

Putaran ketiga WSSP300 akan berlangsung di Sirkuit Imola – Italia pada tanggal 11 – 13 Mei 2018.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s