IIMS 2018 DIRAMAIKAN DENGAN AJANG UNJUK TEKNOLOGI TERMASUK MOBIL LISTRIK ASAL JERMAN

Jakarta – Pameran otomotif akbar IIMS 2018 di JIExpo Kemayoran – Jakarta Pusat juga diramaikan dengan ajak unjuk teknologi terkini.

Salah satu yang paling menyita perhatian adalah kehadiran mobil listrik Mercedes-Benz E350e, sedan empat pintu yang merupakan produk pertama EQ (Electric Intelligence) Power yang diperkenalkan di Indonesia. Kendaraan plug-in Hybrid ini mempunyai mesin ramah lingkungan melalui efisiensi yang tinggi namun tetap nyaman dalam berkendara. 

Teknologi elektronik terbaru milik Mercedes-Benz ini memungkinkan terjadinya peningkatan tenaga hingga 88 dk dan torsi motor listrik mencapai 440 Nm. Tentunya melalui teknologi EQ ini mobil menjadi bebas emisi. Terlebih dikombinasikan dengan teknologi tranmisi 9G-TRONIC serta motor listrik generasi terbaru untuk mencapai konsumsi bahan bakar optimal.

Berkaitan dengan mobil listrik, BMW juga memperkenalkan sebuah teknologi garasi khusus mobil listrik. Garasi khusus mobil listrik tersebut adalah hasil kerjasama BMW dengan Isatelkom dan PT Sky Energy Indonesia Tbk, produsen panel tenaga surya asal Bogor yang telah mendapatkan sertifikat ISO9001, ISO14001, OHSAS18001, CE, IEC, dan CSA.

Selain panel surya, BMW juga memperkenalkan i Wallbox Plus yakni alat khusus yang diciptakan BMW untuk pengisian kendaraan listrik. Adapun garasi khusus tersebut disandingkan dengan mobil listrik andalannya, BMW i8.

Pemanfaatan teknologi juga dapat dinikmati di booth Wuling Motors dan Honda. Wuling Motors memiliki VR Experience yaitu sebuah teknologi Virtual Reality (VR) yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk dapat mengenal lebih dekat Wuling Cortez sekaligus memahami fitur yang terdapat di MPV tersebut dalam bentuk virtual.

PT Honda Prospect Motor juga menggunakan teknologi VR untuk memberikan pengalaman untuk pengunjung berada di dalam kabin NSX GT3 yang menjadi bintang dalam gelaran IIMS 2018. NSX VR Experience ini memberikan sensasi balapan di sirkuit Suzuka, Jepang melalui layar di VR dengan pemandangan 180 derajat yang cukup menegangkan. Pengunjung akan merasakan sensasi manuver dari Honda NSX saat melewati tikungan ekstrem di sirkuit serta berada dalam kecepatan tinggi.

Sudah pada ke IIMS 2018, belum? Yuk, ke sana. Pasalnya hari Minggu depan 29 April 2018 sudah berakhir lho, dan baru tahun depan lagi bakal dilaksanakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s