KAMPANYE PENDIDIKAN #PIJARILMU DARI ASURANSI ASTRA DIGELAR DI JAKARTA

Jakarta – Jumat 27 April 2018, pihak Asuransi Astra merilis informasi tentang perkembangan aktivitas kampanye sosial di bidang pendidikan #PijarIlmu yang telah digelar di Jakarta.

Pihak Asuransi Astra menyebut kampanye sosial #PijarIlmu adalah salah satu realisasi upaya menciptakan kebahagiaandengan cara berbagi pengalaman untuk memperkaya wawasan dan inspirasi.

Hampir tiga minggu berjalan, puluhan karyawan Asuransi Astra telah memberikan kelas inpirasi kepada ribuan anak di beberapa sekolah dasar di Jakarta. Ingin turut menciptakan kebahagiaan melalui berbagi inspirasi, beberapa jurnalis dan influencer  ibukota ikut ambil bagian menjadi pembicara dalam kelas inspirasi #PijarIlmu.

Tantangan pelaksanaan kegiatan pun ada, guys. Pasalnya, membawakan kelas inspirasi untuk anak sekolah dasar bukanlah perkara mudah. Bukan hanya tentang waktu pelaksanaan yang sangat pagi atau lokasi sekolah yang sulit dicapai dengan kendaraan, namun juga terkait dengan kemampuan karyawan Asuransi Astra untuk mengatur anak-anak agar kelas inspirasi dapat berjalan dengan kondusif.

Tidak kehabisan akal, karyawan Asuransi Astra sudah mempersiapakan berbagai macam senjata agar inspirasi dapat tersampaikan dengan baik seperti berbagai macam tepuk, dongeng, lagu, hingga pembuatan ketrampilan sederhana.

Turut hadir sebagai bintang tamu dalam kelas inspirasi, para jurnalis dan influencer sangat semangat dalam membagikan pengalaman mereka dalam menjalankan profesinya masing-masing.

Guna membantu dalam menjelaskan, beberapa dari mereka membawa alat-alat yang biasa mereka gunakan untuk menghasilkan sebuah konten.

Kehadiran para jurnalis dan influencer  jelas menjadi daya tarik sendiri untuk kelas inspirasi #PijarIlmu. Kurang akrabnya anak-anak dengan jenis profesi mereka membuat anak-anak tidak berhenti bertanya mengenai profesi yang mereka jalankan. Rasa ingin tahu yang sangat besar inilah yang juga membuat para jurnalis dan influencer  semakin semangat dalam berbagi inspirasi.

“Ada banyak sekali sinergi yang tercipta melalui kampanye sosial #PijarIlmu ini. Mulai dari sinergi antar karyawan untuk membuat kelas inspirasi yang luar biasa, sinergi dengan berbagai sekolah, dan sekarang tercipta pula sinergi dengan jurnalis dan influencer. Kami senang sekali masih banyak orang yang peduli dan mau dengan sukarela memberikan peace of mind kepada anak-anak sekolah bersama kami,” ujar L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Selama periode kampanye sosial #PijarIlmu, masyarakat juga bisa turut berkontribusi dengan mengikuti instagram photo contest  #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra @asuransiastra .

Dalam kontes ini, warganet bisa membagikan foto buku favoritnya berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut. Untuk foto terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiaomi Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind  bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku. Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra. Informasi selengkapnya mengenai kampanye sosial ini dapat diakses melalui laman bit.ly/pijarilmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s