TOYOTA YARIS DAN HYUNDAI i20 BERBAGI PODIUM DI WRC 2018 SERI ARGENTINA

sumber foto: istimewa

WRC (Argentina) – Tuntas sudah putaran kelima kejuaraan dunia WRC 2018 seri Argentina, Minggu 29 April 2018. Pereli andalan Toyota Gazoo Racing Ott Tanak berhasil memacu Toyota Yaris WRC untuk tampil sebagai kampiun.

Pereli asal Estonia berusia 30 tahun itu berhasil 37,7 detik di depan Thierry Neuville yang berada di posisi kedua yang mengandalkan performa Hyundai i20 WRC. Ini adalah kemenangan pertama Ott Tanak buat tim barunya dari brand Jepang tersebut. 

Hasil di putaran kelima WRC 2018 di Argentina ini juga menjadi pencapaian yang baik untuk tim Hyundai Motorsport. Pasalnya selain Thierry Neuville bisa menjadi juara kedua, rekan setimnya Dani Sordo bisa finish di posisi ketiga sekaligus melengkapi posisi podium kali ini.

Hasil ini juga mampu memangkas jarak poin Thierry Neuville di klasemen sementara pereli dengan Sebastien Ogier yang sementara ini berhasil memuncaki klasemen. Tambahan poin di seri Argentina, membuat jarak poin Neuville dengan Ogier yang kali ini harus puas finish di posisi keempat menjadi 10 poin.

Hasil menawan yang ditorehkan Thierry Neuville juga berlanjut di Power Stage dengan menjadi yang terbaik, sehingga berhasil mendapat tambahan bonus nilai lima poin.

Sebastien Ogier masih ada di puncak klasemen dengan nilai 100, sementara Thierry Neuville ada di posisi kedua dengan nilai 90. Sementara sang juara di seri kali ini, Ott Tanak berada di posisi ketiga klasemen dengan nilai 72.

Pereli andal lain dari tim Hyundai Motorsport, Andreas Mikkelsen, yang finish kelima kali ini berhasil tampil terbaik ketiga di Power Stage dan berhasil mendapat tambahan bonus nilai tiga poin. Sementara sang kampiun kali ini Ott Tanak berhasil berhasil mendapat tambahan dua poin.

Hasil di putaran kelima WRC 2018 di Argentina ini juga membuat tim Hyundai Motorsport memimpin klasemen manufaktur dengan nilai 144. Berikut data image hasil dan klasemen sementara WRC 2018 hingga seri Argentina yang sumbernya langsung dari situs WRC:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s