TOYOTA C-HR VERSI MESIN TURBO MASUK INDONESIA DENGAN HARGA RP 850 JUTA

Jakarta – Cerita impresi tentang Toyota C-HR di tanah air masih terus berlanjut. Melalui lini masa seorang kawan baik yang sudah cukup lawa wira-wiri bekerja di beberapa Importir Umum kenamaan di ibukota, jbkderry.com melihat kehadiran Toyota C-HR 1.2L Turbo.

Sub compact SUV ini memang seksi, karena (menurut jbkderry.com) membawa pemahaman baru untuk masyarakat tanah air tentang “Toyota berstandar Eropa”. 

Ya, grade Toyota C-HR memang tidak bisa disamakan dengan mobil-mobil Toyota di tanah air yang banderolnya di bawah Rp 500 juta. Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) sendiri telah memasarkan versi mesin 1.8L dengan dua klasifikasi harga Rp488,5 juta (single tone color) dan Rp490 juta (two tone color, black roof).

Indikator untuk tidak menyamakannya bisa dilihat dari data EuroNCAP, dimana Toyota C-HR yang dipasarkan di Eropa telah melalui uji crash test alias tes uji benturan berstandar Eropa dan berhasil dilalui dengan hasil maksimal melalui pencapaian rating tertinggi 5-Bintang.

Nah, Toyota C-HR yang diulas sebagai artikel kali ini lebih dahsyat lagi dibanding versi APM, guys. Ya, ini adalah versi mesin 1.2L Turbo.

Sebagai perbandingan, kalau versi mesin 1.8L (data PT Toyota Astra Motor) memiliki tenaga puncak 139 hp / 6.400 rpm dan torsi maksimal 171 Nm / 4.000 rpm yang disalurkan ke roda depan (FWD) melalui transmisi otomatis CVT 7-percepatan.

Sementara versi Importir Umum (data dari seorang kawan baik jbkderry.com), Toyota C-HR versi mesin 1.2L Turbo memiliki tenaga puncak lebih rendah 116 hp di putaran mesin lebih rendah namun rata dari 5.200 – 5.600 rpm, serta output torsinya lebih dahsyat yaitu maksimal 185 Nm pada putaran mesin 1500 – 4.000 yang disalurkan ke empat rodanya (4WD).

Dahsyat, kan? Mesin berkode 8NR-FTS ini memang terhitung kecil-kecil cabe rawet. Meski demikian, Anda harus merogoh kocek lebih dalam yaitu Rp850 juta on the road Jakarta.

Mahal? Hmm, buat yang masih mempertimbangkan efisiensi budget dan nilai jual kembali sih memang mending mundur meminangnya, tapi buat para enthusiast sejati ini barang memang gak boong kualitasnya, gan.

Menurut hemat jbkderry.com, Toyota C-HR 1.2L Turbo sudah pantas diperbandingkan dengan Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line (Rp 745 juta off the road). Bahkan permainan lekuk Toyota C-HR terhitung lebih seksi dan berani permainan garisnya ketimbang rivalnya asal brand Jerman itu.

Satu hal lagi yang jbkderry.com suka dari C-HR 1.2L Turbo versi IU ini adalah desain velgnya yang keren dan paslah sama mobilnya, eh, sub compact SUV-nya…

Dan buat yang buat masih ragu dengan pernyataan jbkderry.com soal kualitas rancang bangun Toyota yang sudah layak diperbandingan Mercedes-Benz sekalipun, silakan masukkan kata kunci “toyota acea 2008”.

Nah, di sana Anda bisa mengetahui jika Toyota merupakan brand atau merek pertama asal Asia yang berhasil diterima sebagai anggota European Automobile Manufacturers Association (ACEA) sejak tahun 2008. Sederhananya, C-HR ini memang dibuat standar Eropa melalui platform yang diberi nama Toyota New Global Architecture dengan misi “Making Ever-better Cars“.

Tertarik menebusnya? Silakan hubungi kawan baik jbkderry.com; Om Bram di nomor kontak 0813 1114 5763 (bisa sebut nama jbkderry.com, siapa tahu dia bisa ngasih harga lebih menarik, guys). Pasalnya, Om Bram termasuk konsultan mobil IU yang baik apa adanya seperti kepalanya yang selalu plotos…

One Reply to “TOYOTA C-HR VERSI MESIN TURBO MASUK INDONESIA DENGAN HARGA RP 850 JUTA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s