ALDI SATYA MAHENDRA JUARA DUA KELAS BERGENGSI DI YAMAHA SUNDAY RACE SERI 2 2018

Sentul (Bogor) – Aldi Satya Mehendra, pembalap 11 tahun asal Yogyakarta, kembali berhasil membuktikan diri sebagai salah satu pembalap motor terbaik Indonesia saat ini.

Adik kandung dari pembalap Galang Hendra ini berhasil tampil sebagai juara di dua kelas bergengsi di seri kedua ajang balap Yamaha Sunday Race 2018 di Sirkuit Sentul International – Bogor, Minggu 6 Mei 2018 yaitu di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro dan Sport 150 Pro Rider.

Di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro, Aldi Satya Mahendra berhasil mengulangi prestasi di seri pertama dengan menjadi juara pertama. Dalam balapan yang berlangsung enam lap, Aldi masih terlalu tangguh dibanding para rivalnya dimana ia berhasil unggul di atas 11 detik dari kedua rival terdekat Wahyu Nugroho di P2 dan Aditya Dwi Cahyadi di P3.

Lap time terbaik Aldi Satya Mahendra pun membaik di banding seri 1 lalu, dimana kali ini ia berhasil memacu Yamaha R15 tunggangannya tembus di catatan waktu 1:59,259 atau lebih baik dibanding pencapaian lalu 2:00,884.

Di kelas bergengsi Pro Sport 150 Rider, aura kedigdayaan Aldi Satya Mahendra sudah terasa saat di babak kualifikasi dengan berhasil menjadi yang tercepat. Aldi berhasil membukukan waktu lap terbaik 1:48,559, dan berhasil mempecundangi nama-nama besar seperti Rafid Topan Sucipto, Syahrul Amin, Wahyu Aji Trilaksana, Richard Taroreh dan Rey Retukore. Aldi pun berhasil merebut posisi pole saat race day.

Di race day, Aldi dari tim Yamaha GHP HDS Pirelli KYB RCB DID NGK berhasil melesat selepas start. Ia pun berhasil unggul di atas 8 detik di depan Gupita Kresna yang finish di posisi kedua.

“Terima kasih untuk tim, sponsor dan keluarga sudah memberikan doa dan dukungan kepada saya sehingga bisa meraih podium pertama. Mulai start saya berusaha untuk lepas dari rombongan, Alhamdulillah motor tidak ada kendala sampai finish,” terang Aldi Satya Mahendra yang merupakan pembalap termuda pada kelas ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s