GALANG HENDRA BERHARAP JADI PEMBALAP BLU CRU CHALLENGE TERBAIK

Galang Hendra, rider Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion MotoX Racing Team.

Italia (WSSP300) – Putaran ke-3 World Supersport 300 (WSSP300) siap berlangsung di Sirkuit Imola, Italia, akhir pekan ini 13 Mei 2018.

Terlepas dari regulasi WSSP300 yang terus dikaji untuk keseimbangan perfoma hingga poin putaran Assen Belanda ditunda, namun maka pembalap kebanggaan Indonesia Galang Hendra Pratama tetap optimis bisa tampil all-out dan terus berupaya untuk berprestasi lebih baik.

“Saya semakin bersemangat dan termotivasi. Akan betul-betul fokus pada race kali ini. Saya ingin mengibarkan merah-putih kembali,“ ujar Galang Hendra yang berangkat ke Eropa pada Selasa malam 8 Mei 2018.

Galang Hendra sendiri punya track-record spesial di balap WSSP300. Pernah meraih podium juara dalam WSSP300 Jerez musim lalu saat bertarung sebagai wild-card.

Trek Imola, Italia sendiri memiliki panjang 4.936 Km. Relatif banyak tikungan, yaitu 9 tikungan ke kanan dan 13 ke kiri. Lintasan lurus utamanya 358 meter.

Hasil WSSP300 tahun lalu, Yamaha YZF-R3 berhasil menorehkan prestasi mengesankan dengan mengisi posisi juara hingga di tujuh besar. Garcia, Coppola dan Kalinin yang meraih podium kemenangan. Baru di urutan ke-8 milik Ninja 300. Saat itu belum ada Ninja 400 seperti musim 2018 ini.

Sebetulnya, saat kompetisi WSSP300 Assen Belanda 22 April 2018, pembalap muda usia 19 tahun asal Yogyakarta yang notabene mengusung tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Yamaha MotoX Racing ini sempat berada di posisi ke-6. Namun pada akhirnya Galang Hendra yang mengendarai Yamaha YZF-R3 terjatuh di lap ke-4 pada tikungan ke-5. Galang memacu motornya melebihi limit perfoma. S

Sejauh ini, Galang Hendra merupakan satu-satunya pembalap yang tergabung dalam program bLU cRU yang menembus babak Superpole 2 (SP2) di Assen Belanda.

Petarung binaan Yamaha Indonesia ini berada di posisi ke-10 dengan catatan 1 menit 52,184 detik.

Galang Hendra pun menjadi yang terbaik untuk semua pengguna YZF-R3. Selebihnya para pelaga bLU cRU seperti Dennis Koopman, Hugo de Cancellis, Joep Overbeeke dan Luca Bernardi, tidak masuk sesi Superpole 2 (SP2).

Sebagai anak bangsa Indonesia sudah sepatutnya kita memberikan dukungan perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia, meraih hasil terbaik untuk Merah Putih Semakin di Depan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s