CARA BENAR MELIHAT DESAIN YAMAHA LEXI 125 VVA BLUECORE

Jakarta – Kehadiran Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore untuk meraup potensi pasar berdaya beli terbesar di bawah Rp 20 juta rupiah mengundang banyak polemik dan perdebatan di kalangan para pengulas. Banyak yang membandingkannya dengan Honda Vario 125cc, padahal jelas beda. Kali ini jbkderry.com ingin berbagi pandangan, cara benar melihat desain Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore.

Sebelum lanjut membaca artikel ini, ada baiknya brosis cari tahu tentang dialog antara Memphis Raines dengan Ford Mustang (1967) bernama Eleanor di “Gone in Sixty Seconds” (kalau belum tahu, googling saja kata-kata “Gone in Sixty Seconds”).

Kedua, cari tahulah di Google tentang salah satu desainer otomotif paling kontroversial sepanjang sejarah, namanya Chris Bangle.

Kenapa? Yuk, diurut satu demi satu…

Jadi gini, kalau brosis punya urat nadi otomotif sejati pasti paham jika setiap kendaraan itu punya “nyawa” dan kemampuan berkomunikasi. Nah, tugas kita sebagai pengendara atau minimal pengagumnya untuk mendengarkan pesan yang dia bawa, agar kita mengenal karakternya, memahami dan bisa berkendara selaras dengannya di sepanjang jalan.

Nah, kalau gak bisa dengarkan bagaimana? Simpel, banyak kecelakaan terjadi yang berujung maut misalnya karena pengendara gagal berbicara dan mengenal karakter kendaraannya. Beberapa waktu lalu misalnya viral di sosial media, seseorang yang cornering di wilayah Bandung dan berujung maut. Menurut jbkderry.com, sang pengendara motor gagal mendengar karakter kecepatan, kemampuan pengereman serta daya cengkeram bannya. Hasilnya fatal…

Mudah-mudahan sampai di sini bisa dimengerti. Kalau belum juga, yuk, masuk ke poin kedua. Jadi begini, yang jbkderry.com tahu, sebelum era Chris Bangle menjadi orang nomor satu urusan desain di BMW, industri otomotif umumnya hanya fokus pada mesin dan struktur kendaraan.

Nah, di era Bangle, desain mendapat proporsi lebih di kalangan industri. Maka dapat dibilang setelah era Bangle, rata-rata bahkan bisa dibilang semua produsen mobil di dunia memperhatikan desain, sampai-sampai ada istilah “Bokong a la Bangle” untuk menunjukkan keseksian desain buritan BMW hasil karya Bangle.

Mungkin brosis bakal nanya lagi, “Ini artikel bahas motor kan, tepatnya Yamaha Lexi, kok bahas mobil?”

Tenang, mari masuk ke inti pembahasan artikel ini.

Jadi intinya keliru kalau membandingkan Yamaha Lexi dengan Honda Vario baik versi 125cc maupun 150cc. Yamaha Lexi itu mengusung desain elegan seperti halnya Honda PCX, sementara Honda Vario lebih kepada skutik sporty yang rivalnya pas diadu dengan Yamaha Aerox 155 VVA BlueCore.

Itulah pentingnya sebelum memberi ulasan, belajarlah lebih banyak, biar gak kelihatan culun di depan mata para netizen 3.0 bahkan katanya sudah 4.0 saat ini. Masa dikategorikan reviewer, tapi lebih pinter audiensnya rasanya kurang pantes, mas bro…

Ok, mari kita kerucutkan lebih lanjut, jadi siapa rival yang pantas dibandingkan dengan Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore? Ya, gak lain gak bukan yah, Honda PCX 150cc.

“Lha kan beda kapasitas mesin? Bagaimana sih!” pasti ada yang mau respon kayak gitu yah…

Jadi gini, brosis beli Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore karena desainnya kan?! Karena kalau karena kapasitas mesin 125cc pilihannya ada Yamaha Mio S atau Yamaha X-Ride…

Nah, karena desainnya yang elegan, jbkderry.com lebih suka menempatkan Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore sebagai pilihan yang lebih hemat budget ketimbang membeli Honda PCX 150cc, karena keduanya sama-sama mengedepankan image desain skutik elegan.

Ya, Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore banderolnya Rp19.950.000,- (untuk tipe standar) dan Rp22.800.000,- (untuk tipe S). Sementara Honda PCX 150cc banderolnya Rp27.700.000,- (tipe CBS), Rp30.700.000,- (tipe ABS) dan Rp 40 juta untuk tipe hybrid.

Soal building quality, dari pengalaman jbkderry.com pernah memiliki dan mengendarai skutik dari kedua brand tersebut, lebih puas pakai buatan Yamaha, tapi ini soal selera juga.

Kalau brosis bagaimana? Silakan tinggalkan komentar di bawah, asal jangan taruh hate speech yah pasti dihapus.

Terimakasih sudah menyempatkan membaca, semoga artikel tentang cara benar desain Yamaha Lexi 125 VVA BlueCore ini bermanfaat, guys.

Oh iya, buat yang masih ragu akan kemampuan dan kelincahan Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore, bisa menyimak vlog Derry Journey di bawah ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s