SUZUKI NEX II MESTINYA SUKSES DI PASARAN

Suzuki NEX II Elegant Accessories Mat Stellar Blue

Jakarta – Judul di atas bukan untuk memprovokasi Anda untuk membeli skutik entry level dari Suzuki ini, lebih kepada kesimpulan pribadi jbkderry.com.

Ya, saat melihatnya langsung di IIMS 2018, skutik entry level yang bakal jadi rival Honda BeAT ini memiliki desain yang keren, pilihan warna yang menawan, serta posisi harga yang relatif lebih terjangkau ketimbang kompetitor. 

Suzuki NEX II Elegant Accessories Mat Stellar Blue

Bagusnya di era digital, tumbuhnya kelas menengah baru yang cerdas dan kritis, serta gejala Bonus Demografi yang semakin terasa di tanah air, telah memberi angin segar bagi pelaku pasar termasuk di bidang otomotif.

Pasalnya konsumen tidak lagi semata membeli merek dan iming nilai jual kembali, tapi sudah lebih maju pada kualitas motor yang dibeli itu sendiri. Ya, itu tadi, mulai dari desain yang keren, pilihan warna yang menawan, nilai kenyamanan yang ditawarkan, hingga fitur-fitur yang memanjakan.

Soal ini, Suzuki Indonesia nampaknya semakin berbenah diri untuk bisa menggeliat di pasar sepeda motor di Indonesia melalui Nex II. Mata jbkderry.com sendiri lebih kesengsem dengan pilihan tipe Elegant yang mengusung single color. Keren banget, guys…

Permainan garis desainnya pun berani, tajam dan sporty banget. Demikian pula dengan velgnya, keren. Desain dek depan (floor board) yang rata dan sangat pas buat rider dengan rentang tinggi 155 cm – 165 cm, termasuk buat lady biker. Buat bawa bawaan dan belanjaan pun masih nampung.

Sederhananya, buat kaum urban atau perkotaan yang anti maistream alias pengen tampil beda dengan selera umum, Suzuki Nex II ini megang banget, gan.

Nah, soal fitur yang memanjakan di antaranya kompartemen besar untuk menyimpan barang dan USB Charger untuk pengisi daya smartphone kalian, guys

Selain itu headlampnya sudah LED, gan…

Kapasitas mesinnya lebih besar ketimbang Honda BeAT. Suzuki Nex II dibekali mesin SOHC berkapasitas 113 cc, sementara rival utamanya Honda BeAT dibekali mesin SOHC 108,2cc.

Secara dimensi, Suzuki Nex II sedikit lebih panjang dan lebar, namun lebih pendek sehingga lebih mudah diduduki ketimbang Honda BeAT. Suzuki Nex II punya dimensi dimensi panjang 1.890mm, lebar, 675 mm, tinggi 1.045 mm dan bobot kosong 93 kg. Sementara rivalnya Honda BeAT punya dimensi panjang 1.856 mm, lebar 666, tinggi 1.068 mm dan bobot kosong 92 kg (tipe CW) serta 93 kg (tipe CBS dan CBS-ISS).

Meski harga resminya sedianya baru diumumkan di ajang pameran tahunan Jakarta Fair 2018, namun kisaran harga Suzuki Nex II kabarnya di antara Rp 13 jutaan – Rp 14 jutaan. Jika benar ini tentu pilihan harga yang menarik buat memikat konsumen, termasuk mengambil potongan kue Honda BeAT yang dibanderol Rp 15 jutaan – Rp 16 jutaan.

Satu hal lagi yang membuat Suzuki Nex II bakal semakin andal untuk dikendarai yaitu keberadaan ban IRC tube type SS 530F 80/80-14 di roda depan dan ban belakang SS 530R 90/90-14. Kembangan dan desain ban IRC yang digunakan selain sedap dipandang mata, juga memiliki grip yang lebih baik di permukaan yang basah.

Jika nanti beli dan ingin ganti ban tubeless, Anda juga bisa pilihan ban tubeless produksi IRC. Pengalaman jbkderry.com menggunakan ban tubeless IRC punya grip yang baik dan level tingkat keberisikan yang minim. Ban tubeless IRC ini dipakai di Yamaha Mio Soul 2011 yang biasa dipakai antar jemput anak-anak sekolah.

Artikelnya bisa dibaca di sini.

Nah, kalau di Bumblebee 155 VVA punya jbkderry.com aslinya memang sudah pakai ban tubeless dari IRC, guys…

Ok, demikian dulu review kali ini soal Suzuki Nex II. Semoga bermanfaat yah, guys. Jangan lupa follow jbkderry.com via email dan subscribe di kanal YouTube “Derry Journey” biar bisa langsung dapat info konten terbaru.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s