CARI TAHU SPEK RANGE ROVER COUPE DIESEL PUNYA ATTA HALILINTAR

Jakarta – Sebagai provider konten  video (meski dengan peralatan masih seadanya) di kanal YouTube “Derry Journey”, jbkderry.com juga rajin memperhatikan konsep video dari YouTuber kondang seperti Raditya Dika, Deddy Corbuzier dan Atta Halilintar, sekalian bahan belajar juga secara autodidak.

Nah, dari nama yang terakhir ada informasi yang menarik perhatian jbkderry.com, yaitu pada tanggal 2 Mei 2018 putra tertua dari keluarga Halilintar ini menayangkan video tentang mobil barunya, sebuah SUV dari Range Rover.

Konten ini cukup menyita perhatian untuk mencari tahu mengenai spesifikasi SUV punya Atta, sekilas mirip Evoque tapi kok coupe 2-pintu. Sempat kepikiran apa Range Rover SV Coupe yang baru saja meluncur di Geneva Motor Show 2018 di bulan Maret lalu, tapi ternyata juga bukan desainnya beda.

Gokilz berat soalnya kalau benar-benar Range Rover SV Coupe yang populasinya cuma 999 unit di dunia. Lalu kira-kira, Range Rover seperti apa punya YouTuber dengan subscriber hampir 3 juta orang ini?

Ternyata melalui penelusuran di jagat maya, ternyata ini memang Range Rover Evoque tapi versi coupe 2-pintu dan bermesin diesel. Pertanyaan lebih lanjut bagaimana spesifikasi teknis dari SUV milik Atta Halilintar ini.

Berdasarkan data di situs Land Rover di Inggris, Range Rover Evoque Coupe 2-Door terbaru terdiri dari tiga pilihan mesin sebagai berikut:

  • Mesin diesel eD4 2.0L transmisi manual 6-percepatan dengan pilihan penggerak roda depan (FWD) bertenaga 150hp dan torsi 380 Nm.
  • Mesin diesel TD4 transmisi otomatis 9-percepatan, bertenaga 180hp dan torsi 430 Nm dengan sistem penggerak 4WD.
  • Mesin diesel Twin-Turbocharged SD4 transmisi otomatis 9-percepatan, bertenaga 240hp dan torsi 500 Nm.

Tidak disebutkan secara detail di video Atta Halilintar tersebut, Range Rover Evoque coupe 2-pintu yang dimilikinya, tapi asumsi jbkderry.com kalau bukan yang versi mesin TD4 yah pasti versi SD4. Alasannya sederhana, kecil kemungkinan Atta pilih transmisi manual dengan kemacetan Jakarta yang semakin menjadi-jadi.

Sebenarnya menurut jbkderry.com, SUV ini kurang pas anak laki. Pasalnya Daniel Craig a.k.a James Bond memilih Range Rover Sport. Sementara Range Rover Evoque lebih cocok untuk kaum hawa karena memang ada sentuhan desain dari Victoria Beckham di situ.

Untungnya kesan lakinya tetap dapet, karena ini versi dieselnya dan menurut kata-kata Atta di video cuma ada tiga di Indonesia.

Bagaimana menurutmu, guys? Awrait, demikian dulu artikel a la secangkir kopi hari ini. Semoga ada manfaatnya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s