BERMIMPI PUNYA MERCEDES BENZ GLA 200 AMG

Jakarta – Seorang kawan baik dari salah satu grup media terbesar di Jakarta pernah memberi saran pada founder jbkderry.com, “Kalau mimpi itu jangan tanggung-tanggung yang tinggi sekalian.”

Tapi founder jbkderry.com bergeming, usianya sudah 2/3 kehidupan jika mengacu pada usia kehidupan Rasulnya. Mimpinya tidak lagi semata tinggi, tapi cukup realistis untuk dibumikan, seperti saat pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Satu-satunya booth yang dikunjunginya, bertanya dan ambil brosur adalah Mercedes-Benz, tepatnya sub-compact SUV bernama GLA 200 AMG yang banderolnya Rp 745 juta untuk standar dan Rp 799 juta untuk tipe Edition 50 dalam keadaan off the road.

Mengapa mobil ini? Pertama, buat pengunjung setia jbkderry.com pasti tahu kalau founder media online kelas secangkir kopi ini adalah seorang SUV’s addict alias penggemar berat kendaraan berdesain SUV. 

Ya, SUV itu adalah jenis kendaraan yang multi purpose soalnya. Gayanya keren, bikin segan pengguna jalan lain, dan yang paling penting bikin percaya diri itu naik pas mengemudikannya.

Lantas kenapa Mercedes-Benz GLA 200 AMG, itu kan kategori sub compact SUV? Pengennya sih GLS AMG sekalian, cuma benderol harganya rasanya mimpi yang sudah teramat tinggi di atas Rp 2 miliar yang termurah, gan…

Kembali pertanyaan mengemuka, “Kenapa Mercedes-Benz GLA 200 AMG?”

Pengalaman jbkderry.com pernah menyetir kendaraan Mercy, BMW dan Audi itu karakternya beda-beda. Paling sporty, cepat dan tangkas yah Audi. BMW itu enak di handling dan kaki-kaki. Sementara Mercedes-Benz lebih pada simbol kemapanan abadi seorang aristokrat.

Ya, karena alasan itu, founder jbkderry.com berharap di sepertiga sisa usia bisa punya Mercedes-Benz, kategori SUV meskipun itu “hanya” sekelas sub compact SUV sekalipun.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG

Dimensinya buat mudahnya sekelas dengan Mazda CX-3, Toyota C-HR, Honda HR-V dan Chevrolet Trax, but, this is Mercedes-Benz that we’re talking ’bout, dude…

Mercedes-Benz GLA 200 AMG dibekali dimensi panjang 4.417mm, jarak antar sumbu roda 2.699 mm, lebar 1.804 mm (untuk spion dilipat) dan 2.022 mm untuk spion luar terbentang, serta tinggi 1.494 mm.

Mercedes-Benz GLA 200 AMG dibekali mesin 4-silinder segaris berkapasitas 1.595cc (ada juga versi dieselnya 1.461cc – GLA 180 d), dengan puncak tenaga 115 hp / 5.300 rpm dan torsi maksimal 250 Nm yang dicapai merata 1.200 – 4.000.

awseeeem, keren banget ternyata performa torsinya, guys. Ya, founder jbkderry adalah seorang pengidola torsi ketimbang puncak tenaga, karena mesin menyalak saat awal akselarasi itu seperti berteriak di atas gunung… (mudah-mudahan analoginya gak kejauhan yah…hahahahaha…).

Mercedes-Benz GLA 200 AMG menggunakan sistem penggerak roda depan, dan dibekali transmisi otomatis 7G-DCT.

Rating keamanan Mercedes-Benz GLA 200 AMG gak usah ditanyakanlah mestinya, soalnya Euro NCAP memberinya rating tertinggi, 5-Bintang.

Bagaimana dengan spek yang lain? Silakan browsing sendiri. Buat jbkderry.com, informasi teknis tersebut cukup semakin jatuh cinta pada Mercedes-Benz GLA 200 AMG.

Ban Khusus SUV

Mercedes-Benz GLA 200 AMG dibekali berukuran 215/60R17. Ukuran ban ini juga ada GT Radial Savero SUV yang dipakai oleh Darth Vader, meski ukurannya lebih besar, 235/55R18.

”Ban produksi GT Radial termasuk Savero SUV memiliki kualitas dan tingkat kompetitif yang tidak kalah bahkan bisa dikatakan lebih baik dari beberapa kompetitor, serta telah memenuhi standar Eropa. Hal ini telah dibuktikan dengan kehandalan ban produk GT Radial di berbagai ajang balap hingga di mancanegara,” kata Franck Lochi, pria asal Perancis yang menjabat sebagai Tire Testing Manager di PT Gajah Tunggal Tbk.

Sebelum bergabung dengan GT Radial, Lochi pernah selama puluhan tahun bekerja untuk ban Michelin.

Pengalaman menggunakan ban GT Radial Savero SUV sudah pernah jbkderry.com ulas di artikel berjudul MENGULAS BAN GT RADIAL SAVERO SUV dan MEMBELAH HUJAN DI TOL CIPULARANG DENGAN GT RADIAL SAVERO SUV.

Ukuran ban  215/60R17 bawaan standar Mercedes-Benz GLA 200 AMG juga ada pada varian ban GT Radial yang lain yaitu Champiro HPY (SUV). Ban GT Radial Champiro HPY SUV memiliki desain telapak asimetris yang terdiri dari bahu bagian dalam dan bagian luar.

Ban GT Radial Champiro HPY (SUV) memiliki keunggulan pada pengendalian yang responsif dalam kecepatan tinggi serta daya cengkeram sempurna di lintasan kering maupun basah. Ban ini juga memiliki empat alur sejajar yang memastikan pembuangan air untuk mencegah aquaplaning.

Ban GT Radial Champiro HPY (SUV) juga telah dibekali dengan teknologi Nantotek silica, serta steel belt ganda yang memperkuat area tapak ban dan meningkatkan traksi serta kemampuan untuk dipacu dalam kecepatan tinggi.

Awrait, itu dulu artikel kali ini, guys. Semoga ada manfaatnya. Jangan lupa untuk follow jbkderry.com via email untuk mendapatkan update terkini.

2 Replies to “BERMIMPI PUNYA MERCEDES BENZ GLA 200 AMG”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s