YAMAHA LEXI COCOK UNTUK PEREMPUAN DI ATAS 160 CM

Jakarta – Saat memenuhi test ride Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore di sirkuit karting Sentul – Bogor, jbkderry.com mendapati kenyataan jika Yamaha Lexi sangat mudah beradaptasi dengan lady biker alias pengendara cewek, dengan catatan tingginya di atas 162 cm. 

mbak Candy Yo (sebelah kanan), Promotion Dept. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dan juga selegram @candiescandyyo

Jadi begini ceritanya, jbkderry.com sempat lihat mbak Candy yang merupakan staf Promotion Dept. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga penasaran menjajal Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore. Oh iya, mbak Candy ini juga selegram lho brosis. Ini dia akun Ignya jika ingin follow @candiescandyyo.

Wuih, memang bisa naik motor, mbak Candy?” sapa jbkderry.com.

“Bisa sih, cuma terakhir dua tahun lalu,” kata cewek cantik Generasi Y yang bertinggi 162 cm ini.

Singkat cerita, meski agak jinjit, mbak Candy langsung ngeloyor menjajal skutik terbaru dalam keluar MAXI Series Yamaha itu. Sambil takjub mengabadikannya dalam format video yang bisa brosis lihat di kanal YouTube Derry Journey atau di akhir artikel secangkir kopi kali ini…

Dari kejadian itu, jbkderry.com menyimpulkan beberapa hal:

  1. Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore yang beratnya 112 kg (untuk tipe standar) dan 113 kg (untuk tipe S) memang mudah dioperasionalkan sama biker cewek. Yah, mbak Candy saja yang sudah dua tahun gak bawa motor sendiri bisa langsung ngeloyor, mana di sirkuit lagi…
  2. Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore yang memang sangat nyaman dan mudah dikendarai oleh biker cewek sekalipun yang penting tingginya di atas 160 cm. Di bawah tinggi itu mending pakai Yamaha Mio S saja yang penting bisa secantik dan seanggun Isyana Sarasvati.

Dari kejadian nyimak mbak Candy bawa Yamaha Lexi, jbkderry.com pun penasaran melihat dimensi atau ukuran skutik mewah dengan harga paling terjangkau di keluarga MAXI Series ini.

Ternyata tinggi tempat duduknya 785mm, yang berarti memang lebih tinggi 20mm ketimbang Yamaha NMax yang tinggi tempat duduknya 765mm. Meski lebih pendek ketimbang Bumblebee 155 VVA BlueCore (baca Yamaha Aerox 155 VVA BlueCore) yang tinggi tempat duduknya 790mm.

Meski tempat duduknya lebih tinggi ketimbang Yamaha NMax 155 VVA BlueCore, namun bobotnya lebih ringan. NMax tembus 127 kg, gan.

Bagaimana dengan dimensinya? Yamaha Lexi ini memang pas dijuluki si “Smart is the New Sexy”. Doi memang ramping, gan. Dimensinya panjang 1.970 mm x lebar 720 mm x tinggi 1.135 mm, serta jarak antar sumbu roda 1.350 mm, dan jarak terendah ke tanah 133 mm.

Yah, bak model Gigi Hadid atau Kendall Jenner yang cantik, tinggi dan seksi, brosis

Kok bisa gitu? Yuk, kita bandingkan dengan dimensi Yamaha NMax panjang 1.955 mm, lebar 740mm, tinggi 1.125, serta jarak antar sumbu roda 1.350mm dan jarak terendah ke tanah 135 mm.

Bagaimana baca perbandingan ini? Gampang, gan. Yamaha Lexi lebih panjang dan lebih tinggi, tapi lebih kurus alias lebih ramping. Jadi kalau brosis pengen berasa jadi model nah naiklah Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore. Kalau founder jbkderry.com merasa memang rada ndut makanya milihnya Yamaha Aerox alias si Bumblebee 155cc VVA BlueCore.

okelah, sampai di sini dulu. Mudah-mudahan informasi ini berguna buat para lady biker yang lagi naksir punya Yamaha Lexi 125cc VVA BlueCore. Jangan lupa untuk follow jbkderry.com via alamat email biar bisa terus dapat informasi terkini, brosis

Eh, jangan buru-buru tutup artikel ini dulu. Silakan nyimak vlog singkat di bawah ini. Dan jika berkenan, silakan subscribe juga yah di kanal YouTube “Derry Journey”.

Terima kasih sudah menyempatkan membaca dan menonton, brosis. Jangan lupa tetap bahagia yah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s